Active

Penelitian: Ini 3 Penyebab Payudara Kendur

Amarissa Nabilla | 21 January 2019 - 23:00
Penelitian: Ini 3 Penyebab Payudara Kendur Penelitian: Ini 3 Penyebab Payudara Kendur

STYL.ID, Jakarta—Beberapa wanita merasa tidak percaya diri karena payudara yang kendur. Biasanya hal ini dialami oleh wanita yang baru melahirkan dan sedang menyusui. Namun, bagaimana dengan wanita yang belum melahirkan dan menyusui tapi payudaranya turun? Ini dia 5 penyebabnya:

Baca JugaOpini: Tren Hypebeast Sebenarnya Bukan Tren Biasa, Ini Sebabnya

Diet Crash

Buat kamu yang memiliki tubuh gemuk dan berhasil diet hingga mendapatkan berat badan ideal tanpa olahraga, jangan senang dulu. Hal inilah yang menyebabkan payudaramu turun dan mengendur. Jika memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan diet, jangan lupa diseimbangi dengan berolahraga.

Berikutnya
Empower

Begini Reaksi Dunia Fashion Terhadap Kebakaran Kebakaran Katedral Notre Dame

Nada Inditya Lifa | 2 jam yang lalu
Begini Reaksi Dunia Fashion Terhadap Kebakaran Kebakaran Katedral Notre Dame Begini Reaksi Dunia Fashion Terhadap Kebakaran Kebakaran Katedral Notre Dame

STYL.ID, Jakarta--Kabar menyedihkan datang dari Paris. Katedral bersejarah Notre Dame rusak akibat kebakaran yang membuat sebagian besar struktur bangunan tersebut habis dimakan habis oleh si jago merah. 

Presiden Prancis, Emmanuel Macron bahkan telah bersumpah untuk membangun kembali gedung Katedral ikonis yang hancur di tanggal 15 April tersebut. Meski struktur gedung utama masih terselamatkan oleh pemadam kebakaran. Namun, puncak menara dan atapnya sudah runtuh. Bahkan hingga kini, penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui. 

Terkenal sebagai salah satu pusat fashion dunia, para figur fashion sangat berbela sungkawa terhadap kejadian yang menimpa Paris ini. Beberapa di antaranya adalah Ricardo Tisci yang merupakan Creative Director dari Burberry. 

Ia mengunggah foto pemandangan gedung Notre Dame yang sedang terbakar, lengkap dengan caption yang menyatakan bahwa Notre Dame merupakan tempat yang memiliki arti penting di hatinya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Riccardo Tisci (@riccardotisci17) on

"Feeling deep sadness for what is happening right now at Notre Dame, a place which holds a big space in my heart. I send all my love and support to all those impacted #loveyou #paris" tulisnya.

Ada juga Clara Waight Keller, yang merupakan Creative Director dari Givency. Dirinya terlihat memposting foto di dalam mobil yang memperlihatkan berita mengenai kebakaran besar di Notre Dame.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Clare Waight Keller (@clarewaightkeller) on

"Watching the terrible news as I head through PARIS and see the horrendous flames from Notre Dame ????" tulis Clara lengkap dengan emoji broken-heart.

Musisi Lou Doillon bahkan memposting video yang memperlihatkan keadaan sekitar pada saat kebakaran tersebut sedang terjadi. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lou Doillon ? (@loudoillon) on

Seperti yang kita tahu, Notre Dame memang gedung yang memiliki sejarah sangat panjang untuk Paris. Gedung ini dibangun pada tahun 1160 pada masa kepemimpinan Uskup Maurice de Sully. Memakan waktu hingga 200 tahun karena pengerjaan sejumlah detail dan patung, gedung ini baru rampung pada tahun 1260.

Gedung ini juga menjadi saksi bisu pada saat Revolusi Prancis tahun 1790, menjadi saksi dilantiknya Napoleon sebagai kaisar Prancis. Bahkan, gedung ini juga selamat dari Perang Dunia I dan Perang Dunia II. 

Karena sejarahnya yang sangat berarti ini, ketua sekaligus CEO LVMH, Bernard Arnault, telah berjanji akan memberikan 200 juta euro untuk membantu restorasi gedung tersebut. Selain itu, Francois Pinault juga akan mendonasikan 100 juta euro. 
 


 

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Fashion

Unik, Jeremy Scott Gunakan The Sims Sebagai Inspirasi Moschino

Nada Inditya Lifa | 2 jam yang lalu
Unik, Jeremy Scott Gunakan The Sims Sebagai Inspirasi Moschino Unik, Jeremy Scott Gunakan The Sims Sebagai Inspirasi Moschino

STYL.ID, Jakarta--Siapa di sini yang dulu suka main The Sims? Tentu saja para generasi millenial pasti familiar dong dengan game satu ini. Bener nggak, ladies? 

Kali ini, direktur kreatif rumah mode Moschino, Jeremy Scott, dengan resmi mengumumkan bahwa The Sims akan menjadi inspirasi untuk koleksi terbarunya nanti. Jeremy juga telah menciptakan busana siap pakai dengan menampilkan motif khas Moschino yang didesain melalui lensa Microsoft. 

FYI, seluruh koleksinya ini terinspirasi dari garis yang hadir di PC termasuk the plumbomb, berlian berwarna hijau yang selalu melayang di atas masing-masing karakter The Sims. Nah, detail ini diaplikasikan untuk busana renang dan payung unik yang cukup Instagram worthy. 

Untuk campaign dari koleksi ini, para model seperti Stella Maxwell, Aiden, dan Denek K akan tampil seakan sedang berada di dalam dunia khayalan The Sims. Tentu saja, hal ini bertujuan untuk menghidupkan para avatar menjadi karakter nyata. Gimana, mirip banget ya!

“Saya sangat menyukai ide tentang membayangkan, mendesain, dan menghidupkan tokoh serta alam semesta yang ada di The Sims,” ucap Jeremy. 

“Konsep ini seperti apa yang selalu saya lakukan untuk menciptakan koleksi bagi Moschino. Sama seperti saya menciptakan dunia fantasi dari alur cerita dan karakter yang spektakuler.” tambahnya. 

Sebelumnya koleksi The Sims ini, sang desainer juga sudah pernah memanfaatkan nostalgia budaya pop lewat panggung runway pada fashion week beberapa bulan lalu. Kali itu, ia memberikan penghormatan kepada permainan populer era '70-an yaitu, 'The Price is Right' dan 'Wheel of Fortune'. 

Untuk memaksimalkan koleksinya tersebut, Jeremy mengubah para model seperti Bella Hadid, Stella Maxwell, Kaia Gerben dan Joan Small menjadi seperti pemandu acara untuk program tersebut. Yap, para model ini didandani dengan rambut yang megah dan makeup yang sangat mencolok agar terlihat menarik di runway. 

Back to the topic, kolaborasi Moschino x The Sims ini akan mulai dirilis sebelum peringatan 20 tahun permainan hasil desain oleh EA tersebut dan dapat kamu pesan melalui website resmi dari Moschino. Gimana, tertarik nggak nih, ladies?

Active

Ini Bahayanya Jika Lupa Melepas Lensa Kontak Saat Tidur

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Ini Bahayanya Jika Lupa Melepas Lensa Kontak Saat Tidur Ini Bahayanya Jika Lupa Melepas Lensa Kontak Saat Tidur

STYL.ID, Jakarta-- Softlens atau lensa kontak adalah salah satu alat kedokteran yang bertujuan sebagai pengganti kacamata bagi penderita yang memiliki penglihatan kurang. Jika kamu tidak suka memakai kacamata, menggunakan lensa kontak memang menjadi pilihannya.

Tak hanya itu lensa kontak juga membuat warna mata yang menjadi berwarna. Tapi hati-hati, di balik keindahan yang ditawarkan, lensa kontak ternyata juga berbahaya bagi kesehatan mata. Apalagi jika kamu sering lupa melepaskan ketika mau tidur. Dilansir dari berbagai sumber, berikut bahaya jika lupa melepas lensa kontak saat tidur.

1. Mata Merah

Bila masih beruntung, gejala paling ringan gara-gara malas melepas lensa kontak saat tidur adalah mata merah. Hal ini terjadi karena ulkus kornea adalah organ mata yang sensitif. Bila dibiarkan bersentuhan terlalu lama dengan lensa kontak bisa mengakibatkan goresan pada permukaan mata.

2. Mata Kekurangan Oksigen

Sama seperti organ tubuh lainnya, mata pun juga butuh oksigen. Lensa kontak hanya akan menghalangi aliran oksigen ke mata dan membuatnya tidak berfungsi dengan baik.

3. Iritasi Mata

Dampak iritasi lain jika lensa kontak yang tertempel di mata semalaman adalah munculnya benjolan kecil di sekitar mata. Adanya softlens bisa membuat kornea mata terluka. Lalu menimbulkan iritasi dan rasa sakit di mata. Softlens juga membuat kelembapan mata berkurang sehingga mudah terkena sakit saat terkena gesekan.

4. Peradangan dan Infeksi Mata

Tidur dengan lensa kontak terpasang bisa menyebabkan peradangan pada indera penglihatan. Kondisi ini dikenl sebagai neovaskularisasi pada kornea. Dalam situasi ini, pembuluh darah pada mata pecah dan masuk ke kornea.

5. Kebutaan

Sebuah kasus mengejutkan terjadi pada Chad Groeschen, seorang pria asal Cincinnati, AS. Mata kirinya mengalami kebutaan. Satu hari ia terbangun dengan perasaan seperti mengalami infeksi sinus. Keesokan harinya, mata kirinya mengalami sakit mata hebat dan tak bisa melihat lagi.

Setelah berkunjung ke dokter, baru ia paham bahwa bakteri Pseudomonas telah merenggut penglihatannya. Diagnosanya adalah karena Groeschen tidak melepas lensa kontak saat sedang tidur.

Active

Bisa Berdampak Buruk untuk Kulit, Hati-hati Ya Saat Facial

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Bisa Berdampak Buruk untuk Kulit, Hati-hati Ya Saat Facial Bisa Berdampak Buruk untuk Kulit, Hati-hati Ya Saat Facial

STYL.ID, Jakarta-- Wanita memang suka merawat kulit wajahnya dengan melakukan facial di salon ataupun klinik kecantikan. Dengan melakukan facial, jerawat dan komedo di wajah dapat diangkat dan membuat kulit lebih bercahaya, lembut, dan mulus. Tapi tahukah kamu dibalik itu semua ternyata facial memiliki efek samping yang dapat membahayakan kulit.

Pada umumnya setiap jenis perawatan, termasuk facial pasti mengandung risiko tertentu. Selain membuat kulit menjadi luka dan pori-pori menjadi besar, ternyata ada dampak buruk yang dihasilkan dari facial. Dilansir Boldsky, ini lho beberapa efek sampingnya:

1. Iritasi

Iritasi juga merupakan efek samping dari facial wajah yang sering ditemui. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya pikir dua kali jika ingin melakukan facial. Sebab, krim dan obat yang digunakan untuk facial biasanya mengandung bahan kimia dengan konsentrasi tinggi. Produk tersebut tentu saja bisa membahayakan kulit sensitif. Umumnya gejala yang biasa dialami pemilik kulit sensitif adalah gatal dan iritasi.

 

2. Wajah mengalami pembengkakan

Facial meliputi pengelupasan sel kulit mati. Proses ini penting untuk keremajaan kulit, namun juga bisa berdampak negatif jika dilakukan terlalu sering. Akibatnya, warna kulit jadi tidak rata dan bengkak.

3. Wajah ruam kemerahan

Bahan kimia tertentu yang digunakan selama facial mungkin terlalu kuat atau tidak sesuai dengan jenis kulit kamu, sehingga menyebabkan ruam kemerahan, pembengkakan, bahkan peradangan pada kulit.

4. Timbul jerawat

Beberapa orang facial justru dapat membuat kondisi jerawat semakin parah, mulai dari peradangan dan traumatik. Seperti yang kita ketahui jerawat tidak boleh dipencet-pencet, pada saat facial perawat pastinya akan memencet, menekan dan mengeluarkan jerawat. Hal ini dapat membuatnya meradang. Oleh karena itu jika kondisi kulit sedang berjerawat pastikan kamu tidak melakukan facial agar jerawat tidak tumbuh semakin banyak.

 

5. Reaksi alergi

Ada berbagai jenis facial yang ditawarkan oleh salon atau klinik kecantikan. Produk-produk yang digunakan pun biasanya berbeda. Bukan tidak mungkin salah satu produk ini menimbulkan reaksi alergi terhadap beberapa orang.

6. Jaringan parut

Proses mengeluarkan komedo pada facial biasanya menggunakan jari atau alat khusus. Jika tidak dilakukan dengan teknik yang tepat, bisa menyebabkan luka. Kemungkinan terburuknya, terbentuk jaringan parut yang membuat kulit wajah tak lagi mulus.

Meskipun facial wajah memiliki beberapa efek samping, namun kamu tak perlu takut saat melakukan facial, karena ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk menghindari beberapa efek samping tersebut.

7. Kulit kering

Facial untuk kulit berminyak memang sangat disarankan karena berguna untuk mengurangi minyak di wajah. Namun terlalu sering facial dan mengabaikan jadwal facial justru dapat menghilangkan kelembaban alami pada kulit. Jika tidak segera dihentikan maka hal ini dapat menganggu keseimbangan pH kulit, akibatnya kulit akan menjadi kusam dan kering tak sehat.

Celeb

Bikin Fans Kaget, Jay Park Umumkan Bakal Pensiun

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Bikin Fans Kaget, Jay Park Umumkan Bakal Pensiun Bikin Fans Kaget, Jay Park Umumkan Bakal Pensiun

STYL.ID, Jakarta-- Jay Park, Rapper asal Korea Selatan bikin fans kaget bukan kepalang. Ia baru saja mengeluarkan pernyataan yang bikin geger nih, ladies. Cowok kelahiran Washington Amerika Serikat ini mengatakan akan segera pensiun dalam beberapa tahun kedepan. 

Pernyataan ini ia tulis pada Rabu 17 April 2019,“Saya akan pensiun dalam beberapa tahun kedepan~ ini adalah sebuah janji yang saya buat untuk kalian dan diri saya sendiri. Sudah tidak ada tempat untuk orang seperti saya di permainan ini,” tulis juri Asia’s Got Talent ini. 

Hal ini tentu mengagetkan followersnya yang berjumlah 1,4 juta itu. Ada lebih dari 3100 balasan dari para fans yang terkejut. Mengingat, Jay Park merintis awal karier musiknya pada tahun 2008 silam sebagai leader dari boyband 2PM.

Namun sayangnya, Jay Pak memutuskan mundur dari 2PM dan memulai karier solonya.

Setelah itu, ia mulai dunia akting dan sempat menjadi anggota tetap untuk acara Saturday Night Live Korea atau yang lebih dikenal dengan nama SNL pada 2013 silam. 

Fans menuliskan, “Lakukan apa yang membuat kamu senang.. berjalan-jalanlah keliling dunia~ istirahat dan jangan stress dan tetap sehat. Walaupun aku ingin tetap melihatmu (berkarir) tapi aku akan selalu mendukungmu,” tulis @6GoToDaBiN.

Banyak juga fans yang tidak percaya atas tweet CEO dari label AOMG ini. “Jay. April Mop sudah lebih dari 2 minggu yang lalu,” tutur @babydoydaeil.

Dikabarkan juga, AOMG, label hip-hop yang dimiliki oleh Jay Park, akan meluncurkan program audisi tahun ini. Namun hingga kini, Jay Park belum mengkonfirmasi apapun tentang ini.

Celeb

Tepati Janji, Nicholas Saputra Sudah Hapus Foto Langkanya

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Tepati Janji, Nicholas Saputra Sudah Hapus Foto Langkanya Tepati Janji, Nicholas Saputra Sudah Hapus Foto Langkanya

STYL.ID, Jakarta-- 17 April menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia lantaran akan memilih Presiden dan Wakil Presiden. Tak hanya Capres dan Cawapres, ada dewan-dewan lain yang harus masyarakat pilih. Mungkin tahun ini menjadi pemilu paling rumit lantaran banyaknya surat suara, namun itu tak menghentikan langkah kita untuk pergi ke TPS.

Ajang ‘nyoblos’ ini juga dinanti-nantikan para selebritis, termasuk Nicholas Saputra. Yang bikin heboh adalah adanya foto langka selfie dirinya di Instagram. Nico memajang foto ini setelah sebelumnya terlibat dalam proyek video Pemilu besutan Mira Lesmana. Dalam video disebbutkan kalau Nico akan selfie!

Jika biasanya ia memotret banyak hal, kali ini dengan bangganya pemain Ada Apa Dengan Cinta itu menunjukan jari kelingking bertinta ungu. Namun yang menarik perhatian netizen adalah caption fotonya.

Dituliskan bahwa ia akan segera menghapus foto tersebut. "Baiklah.. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah ikut berpartisipasi dalam pemilu 2019. Tetap damai dan selamat merayakan demokrasi!PS : postingan ini akan dihapus dalam waktu 24 jam" tulis Nicholas Saputra.

Dan benar saja lho, ia menepati janjinya untuk menghapus foto selfie perdananya di Instagram. Dilihat #STYLTeam hari ini, foto selfie Nicholas Saputra tak lagi muncul menghiasi akun Instagram miliknya.

Setelah terhapus, kamu hanya bisa melihat feed instagram pemain Janji Joni ini kembali menjadikan foto berlatar belakang pemandangan serta destinasi wisata yang ia kunjungi, sebagai timeline Instagramnya. 

Walaupun kamu tak bisa lagi melihat foto Nico berjari, setidaknya banyak fans Nicolas mengunggah kembali di akun mereka. Banyak netizen juga memparodikan foto selfie ala Nicholas Saputra di instagram. Tak ketinggalan beberapa selebritis juga ikut-ikutan swafoto ala Nicholas nih. Wah segitu langkanya ya selfie Nicholas.

Active

Jangan Terlena, Ini Bahayanya Menggunakan Makeup Waterproof

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Jangan Terlena, Ini Bahayanya Menggunakan Makeup Waterproof Jangan Terlena, Ini Bahayanya Menggunakan Makeup Waterproof

STYL.ID, Jakarta-- Banyak wanita yang jarang melewatkan makeup setiap harinya. Bagi sebagian dari wanita juga menganggap dengan berdandan bisa tampil lebih cantik dan percaya diri. Maka tak heran wanita berburu produk kecantikan yang waterproof agar bisa bertahan lama selama beraktifitas.

Pada dasarnya bahan kosmetik waterproof terbuat dari minyak silicon (silicon-based oil) yang sering disebut dimethicone.

Bahan inilah yang  menjaga kulit tetap lembut juga membantu produk kosmetik ini mudah diserap kulit atau rambut, sehingga menjadi tidak mudah terhapus, awet dipakai di wajah.

Namun jangan terlena dulu ya dengan keunggulan make up yang waterproof. Dilansir dari Self, Banyak yang belum mengetahui bahwa penggunaan make up waterproof ternyata bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Apa saja dampak dari make up tersebut? 

 

1. Efek samping penggunaan maskara, eye shadow cream dan eye liner waterproof yang tidak dihapus dengan benar, akan menyebabkan bulu mata kamu menjadi rontok dan kulit sekitar mata menjadi kusam, serta menyebabkan iritasi pada mata.

2. Sekarang banyak juga lipstik yang menawarkan keunggulan waterproof yang bisa tahan berjam-jam. Namun tahukah kamu, efek samping lipstik waterproof, liptint dan tinted lips lainnya, jika tidak dihapus dengan benar akan menyebabkan warna bibir kamu menjadi gelap, dan berkerut. Efeknya bahkan sama seperti bibir para perokok, hiii gak mau kan ladies punya bibir hitam?

3. Menurut dokter kulit  Arielle Kauvar, M.D. dalam shape.com, mengatakan bahwa make up terutama foundation dan bedak dapat menyumbat pori-pori kulit dan menghambat keluarnya keringat dengan optimal. Ini juga termasuk BB cream, foundation, concealer, sunblock waterproof yang jika tidak dibersihkan dengan baik akan menyumbat pori-pori.

Jika pori-pori kamu tersumbat maka sebum dan kulit mati tidak bisa di keluarkan, dan jika sumbatan itu menjadi komedo lalu terpapar bakteri maka tidak lain tidak bukan menyebabkan  jerawat.  Jika tidak segera diatasi, jerawat bisa meradang dan bakterinya dapat menulari permukaan kulit yang lain.

 

Active

Bahan Kosmetik Ini Berbahaya untuk Ibu Hamil

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Bahan Kosmetik Ini Berbahaya untuk Ibu Hamil Bahan Kosmetik Ini Berbahaya untuk Ibu Hamil

STYL.ID, Jakarta-- Makeup dan skincare memang sudah menjadi kebutuhan wanita saat ini. Wanita mana sih yang gak ingin terlihat cantik? Semua pasti menginginkannya, tak terkecuali ibu hamil. Jika ingin tampil cantik dan menggunakan produk kecantikan boleh-boleh saja, namun yang harus diperhatikan adalah tidak semua kosmetik aman untuk ibu hamil, karena bahan yang terkandung didalamnya bisa berpengaruh terhadap janin.

Menurut Nneka Leiba, seorang ahli ilmu kehidupan yang bekerja di Environmental Working Group, "Kita harus menghindari bahan-bahan berisiko pada semua tahap kehidupan kita. Namun, kehamilan mungkin merupakan periode di mana wanita harus sangat berhati-hati." tuturnya.

Selain itu, American College of Obstetricians and Gynaecologists dan American Society for Reproductive Medicine mengatakan, paparan bahan kimia beracun sebelum konsepsi dan selama kehamilan dapat berefek pada kesehatan reproduksi.

Efek lainnya juga berpengaruh pada kesuburan, berat badan bayi lahir rendah, dan kelahiran prematur. Lalu ketika hamil, apa saja kandungan dalam kosmetik yang perlu kamu hindari?

 

1. Hidrokortison

Ada beberapa ibu hamil mungkin mengalami hormon berlebih yang dapat memicu banyaknya jerawat diwajah, tapi jangan asal membeli obat jerawat. Pastikan dulu obat jerawatnya tidak  mengandung hidrokortison. Biasanya bahan ini terkandung dalam obat jerawat berbentuk krim, dan dipercaya dapat meracuni janin yang berujung pada lahir dalam kondisi cacat.

2. Accutane

Bahan ini terdapat pada pengobatan oral jerawat. Jika dikonsumsi pada masa hamil, bahan ini dapat mengakibatkan keguguran dan membuat bayi lahir cacat serius.

3. Phathalates / Dibutyl Phathalate (DBP)

Bahan sering terdapat dalam produk seperti cat kuku, deodoran, hair spray atau parfum. DBP ini dapat dideteksi bila adanya aroma tertentu yang tercantum pada komposisi kosmetik. Agar lebih aman, lebih baik pilih kosmetik yang non parfum ya ladies.

 

4. Parabens

Sering mendengar bahan yang satu ini? Yap, paraben adalah zat pengawet sintetis. Selain dipakai pada produk kosmetik juga sering dipakai untuk makanan, deterjen, lem, obat, dan sebagainya. Paraben yang banyak dipakai dalam kosmetik adalah butylparaben, methylparaben, propylparaben, isobutylparaben dan isopropylparaben. 

Meskipun diklaim sebagai pengawet paling aman, namun dokter kulit mencurigai Parabens dapat mempengaruhi alat reproduksi janin, khususnya yang berjenis kelamin laki-laki serta dapat meningkatkan resiko kanker bagi pemakainya.

5. Retinol A

Retinol merupakan vitamin A dari substansi hewani. Mempunyai fungsi untuk meningkatkan kolagen, memperbaiki pembuluh darah, mempercepat regenerasi sel, mengatasi jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat, mengatasi kulit kusam, serta menghilangkan flek. Namun dosis yang tinggi dapat mengganggu pertumbuhan janin.

6. Benzoil Peroksida dan Salicylic Acid (BHA atau Beta Hydroxy Acid)

Bahan ini biasanya ada pada produk-produk untuk mencegah dan mengobati jerawat dan juga pada obat anti penuaan kulit. Jika kamu mengonsumsi aspirin dan menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan ini dapat mengakibatkan keguguran dan terjadi komplikasi pada kehamilan.

TOP