Celeb

Meninggal Dunia, Ibu Mikha Tambayong Mengidap Penyakit Autoimun

Rahma Fitriani Masayu | 04 March 2019 - 21:00
Meninggal Dunia, Ibu Mikha Tambayong Mengidap Penyakit Autoimun Meninggal Dunia, Ibu Mikha Tambayong Mengidap Penyakit Autoimun

STYL.ID, Jakarta--Kabar duka tengah menyelimuti aktris sekaligus penyanyi Mikha Tambayong. Ia harus rela ditinggal oleh ibu yang dicintainya pada Minggu, 3 Maret 2019 pada pukul 16.20 WIB. Deva Malaihollo meninggal diusianya yang ke 51 setelah berjuang melawan penyakit Autoimun sejak satu tahun lalu. 

Baca JugaIntip Kolaborasi Ji Won Choi x Adidas Ini Yuk!

Autoimun adalah penyakit di mana sistem kekebalan tubuh justru menyerang sel-sel sehat. Ia harus bolak-balik di rawat di rumah sakit hingga tiga kali dalam enam bulan belakangan hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir. 

"Almarhumah itu memang kena Autoimun. beliau terkena penyakit itu sudah dari setahun lalu. Sepanjang satu tahun itu beliau periksa ke dokter spesialis," tutur Putri Cahyadie, sepupu Mikha Tambayong. 

Karena penyakit ini, ibu Mikha sempat koma dan mengalami infeksi di beberapa organ dalamnya, "Jadi menyerang paru, kelenjar dan pencernaan. Karena obatnya berdosis tinggi jadi menyerang lambung sehingga suka melilit perutnya dan mual. Karena infeksi paru juga beliau jadi susah napas dengan paru-paru," terangnya. 

Mikha Tambayong cukup terpukul dengan kepergian sang ibu, karena ia tak berada di sisi ibunya ketika beliau wafat. Diketahui, Mikha sedang ada jadwal tampil di Java Jazz Festival 2019 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Walau begitu, ia tegar dan menyanyikan sebuah lagu di hadapan jenazah ibunya. 

Baca JugaTasya Farasya Luncurkan The Needs, Begini Komentar Warganet

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Active

Jaga Kelembapan Kulit dengan Mandi Air Dingin

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Jaga Kelembapan Kulit dengan Mandi Air Dingin Jaga Kelembapan Kulit dengan Mandi Air Dingin

STYL.ID, Jakarta-- Mandi dengan air dingin ternyata memiliki banyak manfaat bukan hanya untuk kesehatan tetapi juga kecantikan lho ladies. Menurut ahli dermatologi air dingin bisa meratakan kutikula dan menjaga kelembaban kulit kepala, sekaligus membantu mengencangkan pori-pori dan mengurangi bengkak.

Terlebih lagi, air dingin bisa menjaga suhu tubuh tetap hangat, ujar Jessie Cheung, dermatolog di Chicago.

Sebuah studi dalam International Journal of Circumpolar Health menunjukkan bahwa mandi secara teratur dalam air dingin (empat kali seminggu) dapat meningkatkan energi dan kesehatan secara keseluruhan.

Selain itu, studi yang diterbitkan dalam Medical Hypotheses menemukan mandi air dingin selama 2 sampai 3 menit dapat membantu meringankan gejala depresi, namun studi lebih luas tentang ini diperlukan.

Dilansir dari Health, Dermatolog dari New York, Lance Brown mengungkapkan, berbeda dengan air dingin, mandi menggunakan air hangat justru akan membuat kulit kering, terasa gatal dan mungkin memperburuk kondisi kulit misalnya eksim.

"Air panas akan mengikis minyak pelindung kulit kamu sehingga dapat membuat kulit terasa kering dan gatal dan mungkin memperburuk kondisi kulit seperti eksim. Hal ini terutama terjadi selama bulan-bulan di musim dingin, ketika udara dingin di luar dan panas kering di dalam secara alami membuat kulit lebih kering," ujar Brown.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

DIY

Resep Donat Madu Manis dan Lezat

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Resep Donat Madu Manis dan Lezat Resep Donat Madu Manis dan Lezat

STYL.ID, Jakarta-- Saat ini, banyak sekali muncul produk cemilan yang menawarkan bentuk yang unik dan rasa yang bervariasi. Salah satunya adalah donat. Makanan yang berbentuk bulat dengan rasa yang manis ini, disukai hampir semua kalangan terutama anak-anak.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat donat madu yang enak dan pastinya sehat untuk dikonsumsi oleh keluarga. Mau tahu seperti apa caranya? Yuuk kita simak ladies.

Bahan :

  • 125 gram tepung terigu protein sedang
  • 375 gram tepung terigu protein tinggi
  • 3 butir telur
  • 100 gram margarine
  • 12 gram ragi instan
  • 100 gram gula
  • 6 sendok makan madu murni
  • Garam secukupnya
  • ¼ liter air matang
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :

  1. Campurkan tepung terigu protein sedang, tepung terigu protein tinggi, ragi instan, garam dan margarin hingga semua bahan kering tercampur rata.
  2. Tambahkan madu dan kuning telur kemudian aduk sampai rata menggunakan tangan
  3. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata dan adonan menjadi kalis
  4. Diamkan adonan kurang lebih 30 menit sambil ditutup menggunakan kain bersih
  5. Setelah didiamkan 30 menit dan adonan mengembang, bentuk adonan menjadi bentuk donat dan diamkan lagi selama kurang lebih 15 menit
  6. Panaskan minyak dengan api kecil, kemudian masukkan adonan donat yang telah di bentuk ke dalam minyak panas
  7. Jangan lupa letakkan sumpit di tengah lubang donat saat menggoreng agar bentuk donat menjadi bulat sempurna
  8. Setelah berubah warna menjadi kekuningan, angkat donat dan tiriskan
  9. Hias donat yang sudah matang dan dingin dengan berbagai toping sesuai selera.
  10. Donat madu yang enak dan praktis, siap disajikan

DIY

Cuma dengan Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan 1 Kg Per Hari

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Cuma dengan Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan 1 Kg Per Hari Cuma dengan Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan 1 Kg Per Hari

STYL.ID, Jakarta-- Mengembalikan bentuk tubuh tentunya menjadi 'pekerjaan rumah' yang cukup berat harus dilakukan agar kembali tampil menarik ya ladies. Masalah berat badan pada seorang sebenarnya gak perlu dibuat panik. Mungkin lebih baik kamu berpikir ulang jika ada rencana pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan tubuh.

Ada cara ampuh yang bisa kamu coba terlebih dahulu sebelum kamu mengeluarkan budget besar untuk menurunkan berat badan. Cobalah diet air putih yang telah terbukti ampuh, hemat dan mudah dilakukan. Caranya dengan mengatur waktu dalam mengonsumsi air putih.

Coba deh mulai sekarang biasakan untuk meminum air putih sebelum menyantap makanan utama. Hal ini dilakukan agar sebelum makan perut sudah terisi air putih sehingga mampu mengontrol nafsu makan berlebih.

Sebuah riset di Inggris menyebutkan, cara minum air putih yang berbeda sangat efektif dalam menurunkan berat badan berlebihan. Minumlah air putih sebanyak 500 ml atau sekitar dua gelas setengah jam sebelum menyantap makanan utama, di pagi, siang, dan malam hari.

Menurut penelitian, jika ini rutin dilakukan dapat menurunkan berat badan hingga 1 kilogram sehari, bahkan lebih. Riset ini dilakukan di Inggris dengan melibatkan 84 orang yang memiliki berat badan berlebih. Mereka dibagi ke dalam dua grup. Grup pertama diminta untuk minum air sebelum makan, sedangkan grup kedua hanya diminta membayangkan dirinya sudah kenyang. Hasilnya, kelompok pertama mengalami penurunan berat badan lebih banyak sekitar 1,3 kg dibanding kelompok kedua.

Jika kamu tertarik untuk melakukan diet air putih ini, mulailah untuk berkomitmen dan menjalaninya secara disiplin. Selanjutnya kamu akan bisa menikmati sendiri hasilnya. Selamat mencoba...

Active

Pro Kontra Ibu Hamil Tak Boleh Konsumsi Buah Nanas

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Pro Kontra Ibu Hamil Tak Boleh Konsumsi Buah Nanas Pro Kontra Ibu Hamil Tak Boleh Konsumsi Buah Nanas

STYL.ID, Jakarta-- Mengkonsumsi buah nanas bagi ibu hamil, sampai saat ini memang masih menjadi pro dan kontra ya ladies. Sebagian orang mengatakan buah ini memiliki efek negatif bagi ibu hamil karena dapat menyebabkan keguguran, namun ada juga yang mengatakan bahwa buah nanas justru baik bagi kehamilan. Hmm mana yang benar?

Ternyata kedua pendapat tersebut tidak sepenuhnya salah. Dikutip dari Livestrong, buah nanas akan berdampak buruk apabila dikonsumsi diawal kehamilan. Ketika janin masih lemah, kandungan bromelain pada nanas akan memicu kontraksi rahim yang akhirnya menyebabkan keguguran. Oleh sebab itu, jangan mengonsumsi buah nanas ketika hamil muda.

Meski dapat menyebabkan keguguran saat hamil muda, nanas justru disarankan untuk dikonsumsi ketika hamil tua lho. Sebab kandungan enzim bromelain dan vitaminnya dapat merileksasi otot rahim sehingga mempercepat proses persalinan.

Dibandingkan dengan efek negatifnya, nanas sebenarnya memiliki manfaat yang lebih banyak. Hampir semua penyakit bisa dicegah berkat buah nanas. Tidak ada salahnya bagi kamu yang sedang hamil untuk memasukkan buah ini ke dalam menu diet sehari-hari demi mendapatkan semua manfaat buah nanas secara maksimal.

Active

Intip Kepribadian Wanita Menurut Warna Lipstik Favorit

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Intip Kepribadian Wanita Menurut Warna Lipstik Favorit Intip Kepribadian Wanita Menurut Warna Lipstik Favorit

STYL.ID, Jakarta-- Benda kecil ini adalah salah satu benda wajib yang selalu wanita bawa dalam tasnya. Beragam warna yang dijual bahkan rasanya tak cukup dan ada rasa keinginan untuk membelinya terus. Rupanya, lipstik tak hanya menunjang penampilan wajah lho, tetapi ternyata juga bisa mewakili kepribadian seseorang. Dikutip Goodhouskeeping, kita juga bisa mengetahui karakter wanita dari warna lipstik yang dipakainya. Penasaran?

Merah Muda

Wanita yang memilih warna ini untuk dipakai sehari-hari, mencerminkan kepribadian yang lembut namun berambisi besar. Mereka si penyuka shade ini juga menyukai segala sesuatu yang indah, cenderung supel, dan berjiwa muda.

Ungu

Bagi wanita yang memilih warna ini termasuk tipe seseorang yang memiliki spontanitas tinggi, begitu tertarik dunia fesyen. Wanita ini pun lebih menyukai bicara to the point, dibandingkan harus menghabiskan waktu dengan pembicaraan basa basi. Warna lipstik ungu pun menyiratkan kekuasaan, kemewahan, dan penuh misteri.

Merah

Merah menandakan berani, berkarakter yang hangat, seksi, dan penuh emosi. Warna ini menggambarkan wanita yang ambisius dan bersemangat. Selain itu, warna ini juga melambangkan kreativitas. Orang lain bahkan melihat kamu sebagai pribadi yang berani dan punya banyak ide.

Nude

Warna ini adalah warna alam dan penyuka warna ini cenderung memiliki kepribadian yang hangat, mudah membuat orang lain merasa nyaman, dan tulus. si penyuka nude juga biasanya suka kerapian. Warna ini cocok lho jika kamu akan melakukan interview kerja, pergi pada kencan pertama, atau jalan-jalan santai.

DIY

Jika Malas Ganti Sikat Gigi, Bahaya Ini yang Akan Kamu Dapatkan

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Jika Malas Ganti Sikat Gigi, Bahaya Ini yang Akan Kamu Dapatkan Jika Malas Ganti Sikat Gigi, Bahaya Ini yang Akan Kamu Dapatkan

STYL.ID, Jakarta-- Hayoo ngaku, apakah kamu suka malas mengganti sikat gigi kamu sampai benar-benar usang? Memang sih, kadang untuk mengganti sikat gigi, kebanyakan orang menunggu hingga benar-benar rusak dan gak layak untuk dipakai. Ternyata itu sama saja bisa memperburuk kesehatan gigi dan mulut kamu lho.

Bagi kamu yang suka membiasakan hal ini, sebaiknya mulailah mengganti sikat gigi secara berkala antara tiga hingga empat bulan sekali. Dikutip Pulse, tempat lembab seperti kamar mandi membuat kuman atau bakteri semakin mudah berkembang biak. Karena itu, gak ada alasan lagi deh untuk menunggu hingga sikat gigi rusak.

Bagi yang masih malas melakukannya, berikut ini masalah yang akan dihadapi bila tak segera mengganti sikat gigi. 

1. Risiko Gigi Rusak


 
Bila bulu sikat sudah terlihat ada yang rusak, tak perlu menunggu tiga sampai empat bulan. Sebaiknya langsung diganti, karena bulu sikat gigi yang jarang akan sulit menjangkau kotoran makanan dan minuman yang menempel pada sela-sela gigi. Hal ini bisa membuat gigi semakin rentan keropos.

Kuman dan bakteri di mulut yang tak bisa dijangkau bulu sikat yang jarang itu maka akan semakin menumpuk. Bila kotoran tersebut terus mengendap dan semakin banyak maka risiko kerusakan gigi akan semakin cepat. Dan kemungkinan untuk menelannya semakin besar, dikhawatirkan akan memicu gangguan kesehatan lainnya.

2. Risiko Kerusakan Gusi

Membiarkan sikat gigi usang dapat mengikis enamel yang berujung pada infeksi. Jika tak diobati segera maka bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. Bau Mulut

Jangan biarkan bau mulut mengancam hari-hari kamu ya ladies, hal ini bisa juga mengakibatkan turunnya kepercayaan diri. Sikat gigi yang sudah tak bisa digunakan dengan baik akan meninggalkan kotoran makanan dan minuman yang menyebabkan bau mulut. Tak hanya itu, bila dibiarkan maka masalah serius lainnya akan muncul.

DIY

Bikin Es Lidah Buaya yang Segar saat Cuaca Panas

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Bikin Es Lidah Buaya yang Segar saat Cuaca Panas Bikin Es Lidah Buaya yang Segar saat Cuaca Panas

STYL.ID, Jakarta-- Lidah buaya atau Aloe Vera tidak hanya bermanfaat sebagai penyubur rambut dan penyembuh luka saja, namun juga bisa digunakan untuk perawatan kulit. Selain itu, tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam ini juga sangat baik untuk dikonsumsi, seperti diolah menjadi es lidah buaya yang segar, sehat dan enak. Bagaimana cara membuatnya? Yuk simak ladies.

Bahan-bahan:

  • 2 lidah buaya (ambil dagingnya)
  • 1 sendok makan kapur sirih
  • Air secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 2 lembar daun pandan 
  • 1/2 sendok teh vanilli
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Kupas lidah buaya, ambil dagingnya, potong-potong kemudian cuci sampai bersih.
  2. Hancurkan kapur sirih lalu aduk dengan air.
  3. Rendam lidah buaya dengan larutan kapur sirih dan garam, diamkan selama 1 jam.
  4. Selanjutnya cuci kembali lidah buaya hingga tidak berlendir dan bersih.
  5. Rebus potongan lidah buaya selama 10-15 menit.
  6. Masak air yang telah dicampur daun pandan, gula pasir dan vanilli hingga mendidih. Lalu masukkan potongan lidah buaya ke dalam rebusan air tersebut. Aduk-aduk sebentar, lalu tiriskan.
  7. Dinginkan lidah buaya selama beberapa menit. Jika sudah dingin, tambahkan dengan es batu atau bahan lain seperti selasih dan markisa sesuai selera.

DIY

Gini Membuat Bibir Merah Alami Secara Permanen

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Gini Membuat Bibir Merah Alami Secara Permanen Gini Membuat Bibir Merah Alami Secara Permanen

STYL.ID, Jakarta-- Memiliki bibir merah alami tentu menjadi idaman setiap wanita. Bibir merah dianggap sangat mempengaruhi kecantikan wajah. Beragam cara dilakukan mulai dari memakai lipstik hingga cara yang lebih permanen dengan melakukan sulam bibir.

Namun tahu gak sih kamu ladies, bahwa ada cara yang lebih mudah, praktis, hemat dan tidak menyakitkan untuk membuat bibir kamu tampak merah alami.

Cara untuk memerahkan bibir secara alami mengoptimalkan kahsiat bahan-bahan yang mudah ditemukan bisa menjadi rekomendasi yang patut kamu coba. Untuk memulainya, berikut tips mudah membuat bibir kamu tampak merah natural:

1. Pasta gigi

Bahan yang satu ini ternyata bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan gigi saja, namun kandungan yang ada dalam pasta gigi mampu membuat bibir kamu tampak merah alami. Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi putih pada permukaan bibir yang telah dibersihkan. Diamkan semalaman dan basuh pada pagi harinya. Namun perlu diingat, cara ini bisa dicoba dengan syarat bibir kamu dalam keadaan sehat.

 

2. Sikat gigi bekas

Jangan dulu membuang sikat gigi bekas kamu ke tempat sampah ya ladies. Dengan menggunakan sikat gigi bekas kamu bisa membuat bibir tampak merah alami. Pastikan sikat gigi bekas yang akan dipakai telah dicuci hingga bersih. Setelah itu gosok bibir dengan menggunakan sikat gigi bekas tersebut secara lembut dalam beberapa menit. Jangan lupa gunakan sikat gigi yang lembut agar tidak melukai bibir.

3. Madu

Madu memang dikenal dengan banyak khasiatnya. Mengoleskan madu murni pada permukaan bibir hingga kandungan alaminya meresap pada bagian terdalam bibir selama satu malam penuh. Madu merupakan bahan alami yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh dan merawat kecantikan, termasuk membuat bibir kamu tampak merah alami.

4. Buat masker bibir alami

Air lemon dan madu murni bisa menjadi ramuan untuk membuat masker bibir. Seperti halnya wajah, bibir juga perlu dirawat dengan cara di masker.  Caranya dengan ambil satu sendok makan air dicampur dengan air lemon dan madu lalu aduk hingga merata. Setelah itu oleskan dengan lembut dan merata pada bagian permukaan bibir. Tunggu hingga 10-15 menit sampai ramuan tersebut meresap setelah itu baru bersihkan dnegan membilasnya dengan air.

5. Glycerin dan susu bubuk

Ternyata glycerin dan susu bubuk juga ampuh memerahkan bibir. Caranya dengan mengcampurkan satu sendok teh susu bubuk dan glycerin, aduk hingga membentuk pasta dan oleskan pada permukaan bibir. Sebaiknya lakukan metode ini setiap malam sebelum tidur. Untuk hasil terbaik lakukan cara ini secara rutin, dan lihat hasilnya bibir kamu akan tampak merah alami.

Selain 5 cara di atas, jangan lupa usahakan juga untuk tak mengkonsumsi makanan yang berwarna selama melakukan cara alami ini, terutama minuman yang membuat bibir berwarna kusam kehitaman.

TOP