Empower

Ups! Instagram Bakal Hapus Akun Palsu

Nada Inditya Lifa | 01 December 2018 - 11:00
Ups! Instagram Bakal Hapus Akun Palsu Ups! Instagram Bakal Hapus Akun Palsu

STYL.ID, Jakarta--Belakangan ini, fenomena akun palsu atau fake account memang mudah ditemukan di beberapa media sosial. Salah satu yang paling marak adalah Instagram. Hayo kamu punya fake account juga nggak nih?

Baca JugaReview: Blishful Lip Scrub untuk Bibir Lembab dan Cerah Kamu!

Karena banyaknya fake account di Instagram, hal itulah yang akhirnya membuat Instagram untuk menghapus like, follow, hingga komentar yang berasal dari akun palsu.

Dilansir dari The Verge, Instagram mengungkapkan bahwa aktivitas yang dilakukan aku palsu dianggap telah melanggar aturan. Salah satunya adalah membuat followers menjadi banyak dengan menggunakan akun palsu. 

Nggak hanya itu, Instagram juga telah menciptakan alat moderasi dengan machine learning untuk mengetahui akun mana saja yang memanfaatkan fake account untuk mendapatkan followers. Well, gimana nih tanggapan kamu, ladies?

Baca JugaRunway: Struktur-struktur Polos Hian Tjen

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Active

Ups! 3 Faktor Ini Bisa Jadi Penyebab Kulit Kamu Dehidrasi

Nada Inditya Lifa | 2 jam yang lalu
Ups! 3 Faktor Ini Bisa Jadi Penyebab Kulit Kamu Dehidrasi Ups! 3 Faktor Ini Bisa Jadi Penyebab Kulit Kamu Dehidrasi

STYL.ID, Jakarta--Siapa yang sering bermasalah dengan kulit dehidrasi? FYI, kulit kering berbeda dengan kulit dehidrasi, lho! Masih banyak wanita yang beranggapan bahwa kulit kering itu sama dengan kulit dehidrasi, padahal asumsi tersebut salah besar, ladies! Bahkan kamu yang memiliki kulit berminyak bisa juga mengalami dehidrasi, lho. 

Baca Juga: Baru Muncul Trailernya, Frozen 2 Cetak Rekor!

Berikut ini 3 faktor yang bisa menjadi penyebab kulitmu mengalami dehidrasi. Apa saja ya, kira-kira?

1. Memakai produk dengan kandungan yang terlalu keras

Hati-hati! Produk skincare yang seharusnya menutrisi kulitmu justru malah bisa menjadi bumerang jika kamu menggunakan produk yang memiliki kandungan bahan kimia yang cukup keras. Hal ini bisa mengangkat minyak alami pada kulit dan membuatnya menjadi rapuh. Jadi, perhatikan lagi formula yang terkandung di dalam skincare kamu ya, ladies. 

 

2. Kebiasaan mandi air hangat

Memang, mandi air hangat sangat menenangkan dan membuat tubuh terasa lebih rileks. Tapi sayangnya, kebiasaan ini bisa menyebabkan kulit kamu mengalami dehidrasi lho. Karena, suhu air yang terlalu panas bisa mengangkat lapisan minyak pelindung pada kulit dan membuat kulit jadi mudah kehilangan cairannya. Untuk mencegah hal ini, jangan lupa untuk segera gunakan body lotion setelah mandi untuk menjaga kelembapan kulit ya, ladies!

 

3. Faktor cuaca dan lingkungan 

Kamu banyak menghabiskan waktu di ruangan ber-AC? Atau tinggal di wilayah berangin? Nah, dua faktor tersebut merupakan contoh lingkungan yang bisa menyebabkan kulit kamu mengalami dehidrasi. Maka dari itu, jangan lupa gunakan humidifier, lotion atau face mist ya!

Jadi, itu dia tadi 3 faktor yang bisa membuat kulitmu menjadi dehidrasi. Gimana menurut kamu, ladies?

Baca Juga: Terkena Konflik dan Batal Tampil, Ariana Grande Malah Raih Best Pop Vocal Album

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Fashion

Karl Lagerfeld Wafat, Ini Pernyataan Resmi Chanel

Subkhan J. Hakim | 2 jam yang lalu
Karl Lagerfeld Wafat, Ini Pernyataan Resmi Chanel Karl Lagerfeld Wafat, Ini Pernyataan Resmi Chanel

STYL.ID, Jakarta--Desainer mode kenamaan dunia Karl Lagerfeld meninggal dunia. Direktur Kreatif Chanel dan sekaligus ikon mode global paling terkenal di dunia ini, akhirnya menghabiskan masa hidupnya sebagai desainer Chanel sejak 1983.

Baca Juga: Terkena Konflik dan Batal Tampil, Ariana Grande Malah Raih Best Pop Vocal Album 

"Dengan penuh dukacita, Chanel mengumumkan wafatnya Karl Lagerfeld, Direktur Kreatif Rumah Mode Chanel sejak 1983," kata Chanel melalui akun resmi Instagramnya, 19 Februari 2019.

Dalam karier panjang selama 36 tahun, Lagerfeld telah menghidupkan lagi sejumlah desain ikonis warisan dari Gabrielle Chanel selaku pendiri rumah mode ini sebelum Perang Dunia II. Sejumlah desain yang dieksplorasi kembali oleh Lagerfeld sejak akhir dekade 1980-an antara lain: setelan jas Chanel, eksplorasi bahan tweed, little black dress, tas tangan quilt dan masih banyak lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CHANEL (@chanelofficial) on

"Pekerjaan saya bukan untuk melakukan apa yang dia (Gabrielle Chanel) lakukan, Hal terbaik soal Chanel adalah ini merupakan ide yang bisa kamu adaptasi ke berbagai macam hal," kata Lagerfeld seperti yang dilansir oleh Chanel.

CEO Chanel, Alain Wertheimer mengatakan kalau wafatnya Lagerfeld merupakan sebuah kehilangan besar. "Hari ini saya bukan hanya kehilangan teman, tapi kita semua kehilangan sosok kreatif yang saya berikan kepercayaan untuk mengurus Chanel sejak 1980-an," kata Wertheimer.

Seiring dengan kepergian Lagerfeld usai lebih dari tiga dekade, posisi Direktur Kreatif Chanel, untuk sementara ini akan dipercayakan kepada Direktur Fashion dan Kreatif Chanel Virginie Viard. 

Baca Juga: Tak Muncul di Sosial Media, Raisa: Cause I'm On Mama Duty!

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Fashion

Ikon Mode Karl Lagerfeld Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun

Nada Inditya Lifa | 2 jam yang lalu
Ikon Mode Karl Lagerfeld Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun Ikon Mode Karl Lagerfeld Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun

STYL.ID, Jakarta--Kabar mengejutkan datang dari dunia fashion. Direktur Kreatif Chanel, Karl Lagerfeld meninggal dunia di Paris pada usia 85 tahun. Dirinya pergi meninggalkan mahakarya yang luar biasa untuk dunia fashion. 

Baca Juga: Tak Muncul di Sosial Media, Raisa: Cause I'm On Mama Duty!

Ketertarikan Karl Lagerfeld dalam dunia mode memang sudah dimulai sejak usia remaja. Dilansir dari Vogue, dirinya mulai suka menggunting-gunting gambar dari majalah fashion, ia juga dikenal cukup kritis pada busana yang digunakan oleh teman-temannya di sekolah. 

Pada usia 14 tahun, dirinya benar-benar memulai kariernya di dunia fashion atas persetujuan dan restu dari kedua orang tuanya yaitu Otto Lagerfeld dan Elizabeth Bahlmann. Ia pun memutuskan untuk pindah ke Paris.

Dua tahun tinggal di kota mode, desainer kelahiran 10 September 1933 tersebut memberanikan diri untuk mengikuti International Woolmark Prize, di mana atas keberaniannya itu ia mendapatkan juara pertama pada kategori coat. Nah dari kompetisi itulah ia bertemu dengan pemenang lainnya seperti Yves Saint Laurent.

 

Kariernya pun semakin berkembang setelah memenangkan kompetisi desain tersebut, ia direkrut oleh pendiri rumah mode Balmain, Pierre Balmain, sebagai asistennya. Setelah tiga tahun bekerja di Balmain, dirinya pindah bekerja untuk desainer Jean Patou, di mana Karl mendesain dua koleksi haute couture setiap tahunnya. 

Pada saat awal dirinya memamerkan koleksi pertamanya, ia mendapatkan banyak kritik. Tapi, tentu saja itu nggak membuat dirinya jatuh, pada tahun 1973 saat ia memamerkan koleksi musim semi Chloe, Karl mulai banyak mendapatkan review positif dari para pecinta fashion.

Dari Chloe, Karl Lagerferld akhirnya bergabung dengan rumah mode Fendi dimana pada tahun 1965, dirinya menjadi creative director brand yang didirikan oleh Adele dan Edoardo Fendi.

 

Tetap berkarya bersama Fendi, pada 1983, Karl mulai mengembangkan sayapnya dengan bergabung bersama rumah mode Chanel. Kiprahnya bersama Chanel inilah yang membuat sosok Karl semakin melambung. Sebagai seorang creative director Chanel, karya-karyanya dianggap sangat revolusioner dan penuh eksperimen. 

Kini, sang legenda telah berpulang dengan meninggalkan mahakarya luar biasa yang tidak tergantikan. Selamat jalan, Karl Lagerfeld.

Baca Juga: Sst! Miss Universe 2018 Gunakan Bulu Mata Produksi Indonesia!

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Fashion

Ini 3 Krim Malam yang Ampuh Bikin Wajahmu Cerah dan Glowing Versi #STYLTeam

Nada Inditya Lifa | 2 jam yang lalu
Ini 3 Krim Malam yang Ampuh Bikin Wajahmu Cerah dan Glowing Versi #STYLTeam Ini 3 Krim Malam yang Ampuh Bikin Wajahmu Cerah dan Glowing Versi #STYLTeam

STYL.ID, Jakarta--Setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang putih, sehat dan glowing. Nah, salah satu cara untuk mendapatkan kulit wajah tersebut adalah dengan rajin menggunakan krim malam. Saat ini, sudah banyak sekali produsen kosmetik yang mengeluarkan produk krim malam yang khusus untuk memutihkan wajah dan membuatnya terlihat glowing.

Baca Juga: Terkena Konflik dan Batal Tampil, Ariana Grande Malah Raih Best Pop Vocal Album 

Berikut ini #STYLTeam berikan kamu 3 rekomendasi krim malam yang bisa membuat wajahmu menjadi sehat, cerah dan glowing! Pssst.. nggak bikin kantongmu jebol kok, ladies!

1. Pond's Flawless White Night Cream

Produk dari Pond's ini ampuh membuat kulit kusam dan gelapmu menjadi cerah alami. Bukan hanya itu, Pond's Flawless White Night Cream ini juga mampu meratakan warna kulit dan memberikan efek glowing pada wajah. Penasaran?

 

2. Wardah White Secret Night Cream

Buat kamu yang punya masalah kulit kusam dan gelap akibat paparan sinar matahari, krim malam dari Wardah ini bisa menjadi pilihanmu. Dilengkapi dengan whitening complex, ekstrak licorice, alpha arbutin dan vitamin B3, krim malam satu ini bisa membuat wajahmu lebih merona alami. 

 

3. Garnier Sakura Pinkish Radiance Sleeping Essence Night Cream

Hadir dengan tekstur creamy dengan warna pink dan wangi lembut dari bunga Sakura, Garnier Sakura Pinkish Radiance Sleeping Essence Night Cream ini memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu proses pencerahan dan retinol untuk mengencangkan kulit. 

Nah, jadi itu dia tadi 3 rekomendasi krim malam yang bisa membuat kulit wajahmu jadi sehat, cerah dan glowing. Well, selamat mencoba, ladies!

Baca Juga: Tak Muncul di Sosial Media, Raisa: Cause I'm On Mama Duty!

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Fashion

OFF-WHITE, Brand Besutan Virgil Abloh Resmi Buka di Jakarta!

Nada Inditya Lifa | 2 jam yang lalu
OFF-WHITE, Brand Besutan Virgil Abloh Resmi Buka di Jakarta! OFF-WHITE, Brand Besutan Virgil Abloh Resmi Buka di Jakarta!

STYL.ID, Jakarta-- Kabar bahagia datang nih buat kamu si pecinta streetwear! Akhirnya, lini brand Off-White resmi membuka gerai terbarunya di Jakarta. Yeay, jadi enak deh nggak perlu lagi jauh-jauh datang ke negara tetangga untuk beli koleksi terbaru Off-White. 

Jakarta sendiri merupakan toko keempat di Asia Tenggara setelah sebelumnya Off-White membuka store-nya di Singapura, Kuala Lumpur dan Bangkok. Oh iya ternyata, kebanyakan konsumen yang berbelanja ke store Off-White Singapura itu berasal dari Indonesia lho! No wonder akhirnya brand ini melirik Indonesia untuk pembukaan store keempatnya. 

Untuk di Indonesia, toko seluas 150 meter persegi ini memiliki konsep 'Blurred Lines' yang hadir dengan layour interior bergaya industrial serta beberapa pilihan furniture dengan motif marble yang membuat penampilannya semakin berkelas.

Koleksi yang ditawarkan juga cukup beragam mulai dari T-shirt, celana, jaket, sepatu, kemeja, belt, dompet, kaus kaki hingga casing smartphone. Lengkap banget kan, ladies?

Executive Director dari Surrender yang merupakan perwakilan Off-White dari Singapura, Bryan Tan jgua mengumumkan bahwa koleksi lainnya seperti sneakers kolaborasi dengan Nike akan segera meluncur ke toko dalam waktu dekat. Kamu bisa memiliki koleksi label asal Milan dan Itali ini dengan harga mulai dari IDR 1,4 juta hingga IDR 40 juta. 
 

Fashion

Yeay! Victoria Beckham Beauty Siap Rilis Tahun Ini, Lho!

Nada Inditya Lifa | 2 jam yang lalu
Yeay! Victoria Beckham Beauty Siap Rilis Tahun Ini, Lho! Yeay! Victoria Beckham Beauty Siap Rilis Tahun Ini, Lho!

STYL.ID, Jakarta--Setelah sukses sebagai seorang fashion designer, Victoria Beckham tengah mempersiapkan lini kecantikan dengan label namanya sendiri nih, ladies! Kabarnya, Victoria Beckham Beauty akan launching pada musim Fall 2019 mendatang. 

Baca Juga: Ahli Sejarah: Putri Diana Tak Bahagia dan Tertekan Ketika Bulan Madu

Victoria sendiri telah mengabarkan hal tersebut melalui instagram pribadinya, 

"Sangat semangat untuk mengumumkan aku akan merilis Victoria Beckham Beauty akhir tahun ini!" 

Nantinya, lini kecantikan ini akan berbasis di New York dan dipimpin oleh CEO dan co-founder Sarah Creal yang sebelumnya merupakan kepala bagian development dan marketing di brand Estee Lauder. 

Lalu, mengenai bisnis barunya ini, Victoria juga mengatakan bahwa dirinya ingin menjaga (kecantikan) perempuan dari luar dan dalam,

"Aku ingin menjaga perempuan luar dan dalam, menyediakan barang yang harus dimiliki mulai dari makeup, perawatan kulit, wewangian, dan kesehatan yang saya rasa saya butuhkan dalam hidup saya sendiri." ujarnya. 

Wah, jadi nggak sabar nih!

Baca Juga: Sst! Miss Universe 2018 Gunakan Bulu Mata Produksi Indonesia!

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

DIY

Bikin Cheesecake Nanas Tanpa di Panggang Yuk

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Bikin Cheesecake Nanas Tanpa di Panggang Yuk Bikin Cheesecake Nanas Tanpa di Panggang Yuk

STYL.ID, Jakarta-- Siapa penggemar Cheese cake disini? Rasanya agak asam, manis dan gurih ini membuat kita selalu ketagihan menyantapnya. Namun karena terkesan agak berat, banyak penggemar cheesecake yang merasa cepat bosan atau eneg dengan cheesecake yang dijual di pasaran. Kalau begitu, mari membuat cheesecake buah sendiri di rumah!

Baca Juga: Resep Jajanan SD Favorit, Telur Gulung

Kali ini kita buat variasi lain cheese cake yaitu dengan nanas. Nanas memiliki banyak manfaat lho bagi kesehatan, salah satunya sebagai anti inflamasi. Enzim dalam nanas dapat mengurangi nyeri sendi, sakit tenggorokan, dan memperlancar sistem pencernaan. Jadi jika kamu ingin dessert yang sehat sekaligus enak, kamu bisa coba resep ini di rumah ya!

Bahan-bahan

Alas: Sponge cake pandan ukuran 20x20 cm, belah 2 secara melintang, bentuk sesuai cetakan cutter

Cheese cake:

500 g cream cheese
75 g gula castor
3 sdm air jeruk lemon
250 g nanas kalengan, blender kasar
150 ml sari buah nanas
50 g tepung custard
2 ½ sdm gelatin bubuk, tim dalam 125 ml sari buah nanas hingga larut
300 ml whip cream

Hiasan:

350 ml air
85 g jelly bubuk rasa nanas
75 g nanas, potong kecil-kecil

Cara membuat:

1. Siapkan plastik mika sesuai dengan bentuk cetakan cutternya, lapisi dasarnya dengan karton/alumunium foil

2. Letakkan sponge cake pandan di dasar mika

Baca Juga: Bikin Nasi Kebuli Kambing Gampang Gak Perlu Repot

Cheesecake: 

1. Kocok cream cheese bersama gula dan air jeruk lemon hingga halus, masukkan blenderan nanas, aduk rata. Sisihkan. 

2. Aduk sari buah nanas bersama tepung custar hingga kental, tuang dalam adonan cream cheese, aduk rata. 
3. Masukkan larutan gelatin, aduk-aduk, tambahkan whip cream, aduk rata. Tuang adonan ke dalam cetaakan mika yang sudah dialasi sponge cake.

Topping: 

Didihkan air, larutkan jelly sambil diaduk-aduk angkat dari api, teruskan mengaduk hingga larutan jelly menghangat. Tuang larutan jelly di atas cake, diamkan sebentar, beri hiasan potongan nanas di atasnya, simpan dalam lemari es.
 
Sesuaikan ukuran cake dengan selera kamu dengan membuat cookie cutter dan ukuran mika yang sesuai. Gunakan sponge cake rasa pandan atau vanilla jika anda menginginkan sensasi rasa yang berbeda, sama-sama lezat kok! Sajikan Cheese Cake Nanas dingin yang telah disimpan di dalam lemari es selama 3-5 jam agar cheese cake tetap solid dan segar. Selamat mencoba di rumah!

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Active

Ada Bahaya yang Mengintai Jika Sering Minum Air Dingin

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Ada Bahaya yang Mengintai Jika Sering Minum Air Dingin Ada Bahaya yang Mengintai Jika Sering Minum Air Dingin

STYL.ID, Jakarta-- Apakah kamu suka sekali menyeruput air dingindikala kehausan ladies? Memang enak banget sih, teggorokan terasa segar apalagi ketika cuaca sedang panas. Walaupun nikmat, rupanya terlalu sering mengkonsumsi air dingin mengancam kesehatan kamu lho. Apa saja?

1. Memperlambat denyut jantung

Penelitian telah membuktikan bahwa kebiasaan meminum air dingin bisa memberikan dampak buruk bagi saraf vagus. Saraf tersebut dapat mengendalikan banyak hal di alam bawah sadar kita, termasuk denyut jantung. Akibatnya denyut jantung jadi lebih lambat yang kemudian kamu bakalan gampang lelah.

Baca Juga: Sering Bercermin Tanda Kamu Mengalami Gangguan Jiwa?

2. Sakit kepala

Apa kamu pernah merasakan tiba-tiba sakit kepala setelah minum air dingin? Wajar saja jika kamu mendadak sakit kepala setelah minum air dingin. Itu karena air dingin bisa menyebabkan gangguan saraf dan menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Akibatnya peredaran darah ke kepala jadi tidak lancar yang dapat menyebabkan sakit kepala.

 

3. Radang tenggorokan

Minum air dingin bisa menyebabkan peradangan dan pilek. Hal ini dikarenakan air dingin dapat menyebabkan terbentuknya lendir pada dinding kerongkongan. Kemudian hal itu bisa memicu radang tenggorokan.

4. Mengganggu sistem pencernaan

Ahli kesehatan juga menyebutkan jika kebiasaan mengonsumsi air dingin terlalu sering dapat mempengaruhi sistem pencernaan tubuh. Seperti yang disebutkan sebelumnya, air dingin dapat menyempitkan pembuluh darah, tentunya hal itu dapat kinerja sistem pencernaan jadi tidak maksimal.

Baca Juga: Gak Nyangka, Tanaman Hias Ini Ternyata Sangat Beracun

Di sisi lain, suhu air yang dingin dapat memperlambat proses penyerapan nutrisi makanan. Kita pun tidak akan mendapatkan kandungan nutrisi yang baik meskipun makanan yang kita konsumsi sangat bergizi.

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

TOP