Singularity, Trend Forecasting Indonesia ala Bekraf | Fashion
STYL.ID

Singularity, Trend Forecasting Indonesia ala Bekraf

Fashion
schedule 07 October 2018
singularity-trend-forecasting-indonesia-ala-bekraf

STYL.ID, Jakarta--Badan Ekonomi Kreatif dan Indonesia Trend Forecasting kembali merilis Trend Forecasting 2019 bertajuk Singularity. Ini merupakan tahun kedua Bekraf dan ITF merilis panduan tren tahunan berskala nasional.

Baca JugaEKSKLUSIF: Kata Awkarin, Begini Caranya Biar Sukses Jadi Influencer!

"Memang sama sekali tidak mudah untuk membaca trend forecasting ini, dan kami juga sempat kesulitan saat pertama kali membuatnya," ujar Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dalam peluncuran dan peresmian portal Indonesia Trend Forecasting di CGV Grand indonesia, Kamis, 27 September 2018.

Menurut Triawan, ide untuk pembuatan trend forecasting ini awalnya membingungkan. "Awalnya gak tahu mau ke mana. Untungnya, saya bertemu orang-orang yang tepat," kata Triawan.

ITF sendiri merupakan badan trend forecast Indonesia yang secara konsisten beberapa tahun merumuskan penentu tren setiap tahunnya. Penentuan ini dilakukan berdasarkan riset dan juga hasil diskusi para pakar dari bidang mode, desain produk, interior, dan lain sebagainya.

Untuk tahun ini, tema utama yang dipilih bertajuk Singularity? Apa sih maksudnya?

Foto ilustrasi, label Aldre menafsirkan sub trend Cortex dari Singularity.

Di Film Milly dan Mamet, Pernikahan Ernest Prakasa Diuji

Celeb
schedule 18 October 2018
di-film-milly-dan-mamet-pernikahan-ernest-prakasa-diuji

STYL.ID, Jakarta-–Siapa bilang kerja bareng suami sendiri itu gampang? Menurut istri dari Ernest Prakasa, Meira Anastasia, kerja bareng sama suami itu justru jadi semacam ujian untuk pernikahan! Duh.

Baca JugaEKSKLUSIF: Kata Awkarin, Begini Caranya Biar Sukses Jadi Influencer!

Ernest dan Meira harus bekerjasama secara profesional dalam film Milly & Mamet. Seperti yang dilansir oleh FeedMe.id, keduanya masing-masing berperan sebagai sutradara dan co-sutradara.

“Dulu kita sering banget ditanya, ‘gimana sih caranya bisa bekerja sama suami-istri ketika menulis skrip?’ Kita sih dulu jawabnya nggak ada masalah, nggak pernah berantem. Tapi itu preskon sebelum syuting. Nah, untuk jadi director dan co-director inilah ternyata pernikahan kami diuji!” kata Meira kepada FeedMe.id sambil tertawa saat berbicara di konferensi pers yang diselenggarakan di Hong Kong Café, Jakarta, Senin, 15 Oktober 2018. 

Menurut Meira, hal tersebut nggak lepas tekanan yang diterima oleh Ernest sebagai sutradara. Ini adalah film pertama Ernest yang nggak melibatkan co-director yang lebih senior. Belum lagi status Milly & Mamet sebagai film spin-off Ada Apa dengan Cinta? tentu memiliki beban tersendiri.

“Tapi namanya kerja ya, maksudnya kan gue di lapangan juga banyak pressure, banyak yang harus dipikirin. Jadi kalau ada yang melalaikan tugas pasti gue marah,” ujar Ernest.

Meski sempat berkonflik beberapa kali di lokasi syuting, Ernest puas dengan hasil kerja sang istri. Menurut penuturannya, warna-warna yang muncul dalam film ini merupakan buah kreativitas Meira.

“Kalau temen-temen liat di teaser maupun filmnya nanti, secara visual pasti kerasa sentuhannya (Meira). Karena dari segi warna-warna yang ada itu lebih banyak konsepnya dari production designer gue sama Meira. Gue terus terang kalo yang kayak gitu-gitu instingnya mati aja udah,” tutur sutradara Susah Sinyal ini.

Dibintangi oleh Dennis Adhiswara, Sissy Priscillia, Julie Estelle, Yoshi Sudarso, dan Ernest Prakasa sendiri, Milly & Mamet akan naik layar pada 20 Desember 2018.

Baca Juga: EKSKLUSIF: Dididik Bak Tentara, Awkarin Tidak Mau Manja

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Gini Cara Pilih Lingerie yang Tepat Agar Pasangan Lebih Bergairah

Relationship
schedule 17 October 2018
gini-cara-pilih-lingerie-yang-tepat-agar-pasangan-lebih-bergairah

STYL.ID, Jakarta—Saat ingin bercinta, gak hanya kebersihan tubuh saja, namun penampilanmu juga mampu meningkatkan gairah pasangan. Kamu bisa menggoda pasangan dengan menggunakan lingerie agar lebih terlihat seksi.

Memang banyak sekali jenis lingerie yang bisa kamu pakai. Namun, dilansir dari Your Tango, ada 4 hal penting yang harus kamu perhatikan dalam memilih lingerie. Ternyata gak semua lingerie bisa bikin pasanganmu bergairah lho. Lalu, lingerie seperti apa ya yang harus kamu gunakan?

Baca JugaJangan Gelap-gelapan! Ini 5 Manfaat Bercinta dengan Lampu Menyala

Pemilihan Warna yang Tepat

Pilihlah lingerie dengan warna yang tepat. Pilihlah warna bold seperti hitam dan merah. Kamu juga bisa memilih warna putih transparan dan menggunakan pakaian dalam berwarna hitam agar terlihat lebih seksi.

Selengkapnya

Banana! UNIQLO Luncurkan Koleksi Minions yang Super Gemas!

Fashion
schedule 17 October 2018
banana-uniqlo-luncurkan-koleksi-minions-yang-super-gemas

STYL.ID, Jakarta--Siapa sih yang nggak tahu minions? Makhluk kecil berwarna kuning yang menggemaskan itu emang banyak banget mencuri perhatian karena tingkah lakunya yang super konyol. Saking lucunya, karakter minions lebih banyak disukai orang-orang dibadingkan dengan karakter utama di film Despicable Me. Hihihi emang gemes banget sih ya?

Baca JugaAriana Grande Ganti Judul Lagu Pete Menjadi Pete Davidson, Kenapa?

Nah, karena kepopulerannya itu, brand UNIQLO membuat koleksi T-Shirt bergambar karakter Minions dengan mengambil tema 'Bello Summer' yang pada bulan Maret lalu dirilis untuk koleksi Spring/Summer 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

BANANA! Weekend fun and colorful family party with these funny Minions. #uniqloindonesia #UT2018 #minions

Sebuah kiriman dibagikan oleh Uniqlo Indonesia (@uniqloindonesia) pada

Menyambung dari kesuksesan sebelumnya, UNIQLO kembali merilis lagi nih koleksi UT (UNIQLO Tshirt) bergambar Minions untuk Party Collection. Menyesuaikan dengan tema, gambar-gambar Minions yang hadir pada koleksi UT kali ini dibuat lebih ceria dengan menggunakan berbagai atribut pesta. Makin gemes nggak sih!

UT sendiri merupakan koleksi T-shirt UNIQLO yang didesain spesial karena berkolaborasi dengan para seniman dan karakter terkenal di dunia. Bahannya juga sangat nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari lho, ladies! 

Nah, buat kamu yang mau beli T-Shirt Minions Party Collection ini, UNIQLO menghadirkan tujuh desain barunya yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 199 ribu dan sudah bisa kamu dapatkan di store UNIQLO seluruh Indonesia. Jangan sampai kehabisan ya, ladies!

Baca JugaRunway: Gender Ambigu dan Tafsiran Uniseks Givenchy

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Yeay! Ariana Grande Sudah Kembali Ke Media Sosial!

Celeb
schedule 17 October 2018
yeay-ariana-grande-sudah-kembali-ke-media-sosial

STYL.ID, Jakarta--Setelah belum lama ini dikabarkan putus dengan sang tunangan, Pete Davidson. Ariana memang sempat rehat dari sosial media untuk beberapa hari. Sampai akhirnya Ariana terlihat kembali mengunggah foto di Instagramnya. Yeay!

Baca JugaAriana Grande Ganti Judul Lagu Pete Menjadi Pete Davidson, Kenapa?

Kembalinya Ariana ke sosial media sebenarnya dalam rangka dirinya mempersiapkan tur album terbarunya, Sweetener yang dirilis pada 17 Agustus 2018 lalu. Dalam caption foto yang di upload oleh Ariana setelah dirinya rehat, ia mengatakan bahwa singlenya yang berjudul 'God is a Woman' dan 'Breathing' sedang berada di posisi teratas di top 20 radio sekarang. Congrats, Ariana!

"Aku tidak sabar untuk membagikan apa yang sedang aku kerjakan dengan kalian. (aku) ingin mengumumkan jadwal tur dari Sweetener secepatnya, aku juga sedang mencoba mengerjakan dokumenter dari albumku dan mencoba membuat video klip Breathin karena aku kelupaan (semoga masih ada waktu) aku mencintai kalian, terimakasih!" 

Seperti yang kita ketahui, Ariana baru saja mengalami mental breakdown karena meninggalnya sang mantan kekasih, Mac Miller yang meninggal akibat overdosis obat-obatan terlarang. Memang, Ariana dan Mac Miller sudah lama putus, namun pelantun lagu 'God is a Woman' itu merasa bersalah akibat kematian sang mantan kekasih yang sudah dianggap seperti sahabatnya sendiri itu. 

Semoga dengan kembali Ariana ke media sosial ini menandakan bahwa dirinya sudah perlahan bangkit dan keadaan mulai membaik ya, ladies! Welcome back, Ariana!

Baca JugaRunway: Gender Ambigu dan Tafsiran Uniseks Givenchy

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Pensiun dari Instagram, Ternyata Kegiatan Mulia Ini yang Dilakukan Awkarin!

Celeb
schedule 17 October 2018
pensiun-dari-instagram-ternyata-kegiatan-mulia-ini-yang-dilakukan-awkarin

STYL.ID, Jakarta—Belum lama ini, Awkarin—nama panggilan Karin Novilda—baru saja mengungumkan bahwa dia menjual akun Instagramnya dengan alasan ingin fokus menjalani hidupnya dengan normal. Salah satunya, fokus mengurus bisnis-bisnisnya.

Baca JugaEKSKLUSIF: Kata Awkarin, Begini Caranya Biar Sukses Jadi Influencer!

Sebelumnya, banyak netizen yang menganggap pensiunnya Awkarin dari Instagram hanya untuk mencari sensasi belaka. Awkarin juga tidak memberikan banyak penjelasan dan menghilang dari media sosial. Namun, dilihat dari akun Instagram @sekolahrelawan, ternyata Awkarin melakukan kegiatan yang sangat mulia. Dia terjun langsung membantu para korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu.

Terlihat pada foto di atas, Awkarin menggunakan seragam berwarna oranye dan biru muda, menggunakan masker, tanpa makeup dan terlihat sedang mengangkat box yang berisikan bantuan untuk para korban.

Awkarin juga terlihat berusaha menghibur para anak kecil yang juga jadi korban. Dia memberanikan diri untuk terjun langsung dan terlihat sangat tulus dan bahagia dapat membantu para korban.

Karin Novilda dan A Team Management sebelumnya juga sempat membuat penggalangan dana untuk membantu korban Palu dan Donggala di platform KitaBisa. Lewat penggalangan dana yang mereka lakukan, Karin berhasil mengumpulkan dana hingga ratusan juta rupiah dalam waktu singkat.

Wah, ternyata orang yang dianggap hidupnya penuh dengan kontroversi justru sangat peduli dengan lingkungan dan memiliki hati yang sangat mulia ya. Kamu sendiri udah berkontribusi belum untuk membantu para korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu? Daripada sibuk nyinyir aja di media sosial kan?

Baca Juga: EKSKLUSIF: Dididik Bak Tentara, Awkarin Tidak Mau Manja

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Pada portfolio ini

Lokasi: Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol (@info_dufan) | Fotografer: Babam Bramaditia (@bybabam) from Narativestudio (@narativestudio) | Fashion Stylist: Rajasa Pramesywara (@rajasa.pramesywara.official) | MUA & Hairdo: Kusumawardhany (@kusumawardhany) | Interview by #STYLTeam: Subkhan J. Hakim (@subkhanjh) | Videografer by #STYLTeam: Dennis Linnova @dennislinnova | Interview Transcript by #STYLTeam: Amarissa Nabilla (@amarissanabilla), Indi Lifa (@ndsey), Rahma Masayu (@rahma_masayu)

Indonesia Goes Pink 2018: Yuk Lebih Aware dengan Kanker Payudara!

Active
schedule 17 October 2018
indonesia-goes-pink-2018-yuk-lebih-aware-dengan-kanker-payudara

STYL.ID, Jakarta—Dalam meningkatkan kesadaran mengenai kanker payudara dan gaya hidup sehat, hari Minggu tanggal 14 Oktober 2018 lalu, komunitas Lovepink kembali menggelar Indonesia Goes Pink 2018 di Mal Alam Sutera, Tangerang. Indonesia Goes Pink kali ini gak hanya jalan santai, tapi juga ada run kids 5k dan 10k lho.

Baca JugaBahaya! Cemilan Ini Ternyata Pemicu Kanker Payudara

Berbeda dengan acara sebelumnya, Lovepink menghadirkan Pink Run for Kids dengan jarak tempuh dua kilometer saja. Pink Run for Kids merupakan gagasan baru dari Indonesia Goes Pink 2018 yang bertujuan untuk memupuk kepedulian dan kesadaran terhadap kanker payudara kepada anak-anak, sehingga mereka bisa mengingatkan Ibu mereka untuk melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dan SADANIS (Periksa Payudara Klinis).

Indonesia Goes Pink tidak hanya dihadiri oleh komunitas dan keluarga tetapi juga diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Sebanyak 3.000 peserta ikut berpartisipasi dalam mengkampanyekan SADARI dan SADANIS di kawasan Tangerang.

Baca Juga5 Makanan Ini Mampu Cegah Kanker Payudara

“Indonesia Goes Pink mendapat respon yang luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat. Kami berharap akan semakin banyak orang yang tersentuh semangat dari para survivor dan warrior serta memiliki informasi yang lebih baik mengenai kanker payudara,” kata Fernita Sari, selaku Ketua Penyelenggara Indonesia Goes Pink 2018.

Tak hanya wanita, Fernita juga berharap semakin banyak pria dan anak-anak yang menunjukan dukungan semangatnya agar lebih peduli pada kesehatan diri sendiri melalui SADARI dan SADANIS.

Kamu sendiri sudah aware belum nih terhadap kanker payudara? Yuk ikut berpartisipasi!

Baca JugaTidur Pakai Bra Bikin Kanker, Beneran Nggak Sih?

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Yuk Intip Parisian Look ala Tasya Farasya dan Sarah Ayu!

Fashion
schedule 17 October 2018
yuk-intip-parisian-look-ala-tasya-farasya-dan-sarah-ayu

STYL.ID, Jakarta—Paris Fashion Week Spring/Summer 2019 tengah berlangsung. Make Over menjadi official make-up partner dari desainer tanah air, Tities Sapoetra. Desainer satu ini berkesempatan tampil dalam ajang Fashion Division (FD) Paris Fashion Show Spring/Summer 2019.

Berkolaborasi dengan Tities Sapoetra yang membawakan koleksi Beauty Voyage, Make Over menampilkan konsep makeup Champagne Gold yang fokus pada kompleksi wajah matte dengan sentuhan shimmer gold dan penggunaan lipstik berwarna nude.

Baca Juga4 MUA ini Berkolaborasi dengan Tasya Farasya, Siapa Saja?

Selain berkolaborasi dengan Tities Sapoetra, Make Over juga memboyong dua beauty influencer asal Indonesia yaitu Tasya Farasya dan Sarah Ayu untuk menyaksikan FD Paris Fashion Show dan berbagi tips makeup menggunakan beragam produk Make Over.

Effortless beauty merupakan signature look ala wanita Prancis. Biasanya hanya menggunakan foundation di bagian wajah tertentu yang membutuhkan lebih banyak coverage. The less the merrier, semakin natural semakin memesona. Meskipun riasan wajah terkesan minimalis, biasanya makeupnya menampilkan bagian tertentu seperti menggunakan lipstik merah menyala atau menambahkan winged eyeliner agar terlihat lebih maksimal.

Bagaimana ya look yang dibuat oleh Tasya Farasya dan Sarah Ayu? Yuk intip Parisian Look ala mereka!

Baca JugaYay! Make Over Gelar Pekan Kecantikan Fashion Art Beauty

Selengkapnya

Jaket Moncler x Pierpaolo Piccioli Ini Dibanderol Rp 40 Juta

Fashion
schedule 17 October 2018
jaket-moncler-x-pierpaolo-piccioli-ini-dibanderol-rp-40-juta

STYL.ID, Jakarta--Pierpaolo Piccioli dan Moncler baru saja meresmikan kolaborasi mereka. Kerjasama desain dalam seri #Monclergenius yang unik ini melahirkan karya yang lumayan mencengangkan ladies.

Baca JugaAriana Grande Ganti Judul Lagu Pete Menjadi Pete Davidson, Kenapa?

Kenapa? Moncler dikenal sebagai kosakata pakaian musim dingin yang dikenal dengan jaket puff-nya, yang banyak ditiru di seluruh dunia. Sedangkan Piccioli dikenal dengan desainnya yang sangat sensitif terhadap wanita, dan gak jarang ultra feminin.

Keduanya berpadu dalam kolaborasi unik yang monumental. Ya, kata monumental tidak berlebihan untuk menyebut gaun puff ala Piccioli--yang masih menjabat sebagai direktur kreatif Valentino--dengan Moncler.

Jaket puff Moncler--yang punya harga selangit--ternyata bisa menjadi lebih luwes di tangan Piccioli. Kamu bisa lihat sendiri gimana jadinya kolaborasi mereka lewat foto-fotonya kan ladies?

Koleksi ini sendiri dibanderol dengan harga US$ 2,140 sampai US$ 2,700 atau sekitar Rp 31,5 - Rp 40 juta. Sayangnya, jaket ini belum tersedia di Indonesia. Tapi, sebagian stok koleksi ini sudah terjual habis meskipun baru resmi diluncurkan 11 Oktober 2018. Sebelumnya Moncler sendiri sudah berkolaborasi dengan banyak desainer dalam #MonclerGenius. Mereka antara lain Palm Angels, Simone Rocha, hingga Craig Greene.

Gimana menurut kamu?

Baca JugaRunway: Gender Ambigu dan Tafsiran Uniseks Givenchy

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Tahun 2019, Wardah Ingin Lebih Dikenal Karena Skin Care

Fashion
schedule 17 October 2018
tahun-2019-wardah-ingin-lebih-dikenal-karena-skin-care

STYL.ID, Bandung--Jenama kosmetik Wardah berencana untuk lebih gencar memperkenalkan varian produk skin care mereka di tahun 2019. Langkah itu sebenarnya sudah dimulai sejak tahun ini.

Baca JugaRunway: Gender Ambigu dan Tafsiran Uniseks Givenchy

"Di tahun depan, kami memang akan lebih banyak highlight produk skin care," ujar Brand Executive Wardah Shabrina Salsabila ditemui usai acara Paragon Innovation Summit 2018, Sabtu, 13 Oktober 2018. 

Wardah, sebelumnya baru saja meluncurkan seri premium Instaperfect dengan Raline Shah sebagai bintang kampanye produknya. Menurut Shabrina, Wardah sebenarnya bukan pemain baru dalam produk skin care.

Hanya saja, Wardah sebelumnya memang lebih banyak dikenal karena produk kosmetiknya. "Sebenarnya, regimen yang kami miliki juga sudah jauh lebih banyak," kata dia.

Shabrina mengatakan kalau Wardah berupaya menghadirkan step-step yang lebih lengkap untuk produk perawatan kulitnya. "Skin care saat ini yang diinginkan bkan single step, tapi justru beberapa step yang lebih lengkap," ujar Shabrina.

Wardah sendiri menurut Nielsen Company, mencatat pertumbuhan setidaknya 25 persen dalam segi pendapatannya. Ini membuat Wardah menjadi market leader dalam kategorinya.

Baca JugaYeay! Keds Resmi Buka Store Barunya di Grand Indonesia

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Bukan Cuma Tina Toon, Nama Ini Juga Jadi Kode Suap

Empower
schedule 17 October 2018
bukan-cuma-tina-toon-nama-ini-juga-jadi-kode-suap

STYL.ID, Jakarta--Bukan cuma Tina Toon yang tiba-tiba jadi sandi kasus korupsi. Beberapa kata-kata berikut juga pernah menjadi istilah dalam kasus korupsi. 

Baca JugaWajahmu Mudah Berjerawat? Jangan Lakukan 3 Hal ini

Padahal, kalau dipikir-pikir, kata-kata ini gak ada hubungannya dengan urusan rasuah alias suap, tapi kok malah jadi kode korupsi? Hm, kata-kata apa saja sih yang pernah jadi kode kasus korupsi?

Apel

Apel Malang dan Apel Washington pernah jadi kode untuk kasus korupsi yang melibatkan Angelina Sondakh beberapa waktu lalu. Dalam kasus korupsi Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, kode Apel Washington dan Apel Malang digunakan untuk membedakan suap dalam bentuk dollar dan rupiah.

Selengkapnya

EDITOR'S PICKS

favorite 0
visibility 4.8K
share 0
lahir-tanggal-1-hingga-7-begini-rahasia-kepribadianmu

Lahir Tanggal 1 Hingga 7, Begini Rahasia Kepribadianmu!

schedule 1 minggu yang lalu
favorite 0
visibility 1.7K
share 0
eksklusif-awkarin-pernah-jadi-korban-kekerasan-dalam-pacaran

EKSKLUSIF: Awkarin Pernah Jadi Korban Kekerasan Dalam Pacaran

schedule 1 minggu yang lalu
favorite 0
visibility 10.2K
share 0
ini-lho-6-indikator-senyum-sehat-yang-wajib-kamu-tahu

Ini Lho 6 Indikator Senyum Sehat yang Wajib Kamu…

schedule 1 bulan yang lalu

NEWEST VIDEO

favorite 0
visibility 1758
share 0
get-to-know-mana-pilihan-awkarin-awkarin-atau-karin-novilda

Get To Know: Mana Pilihan Awkarin, Awkarin atau Karin…

schedule 3 hari yang lalu
favorite 0
visibility 3695
share 0
awkarin-selalu-simpan-banyak-korek-gas-di-tasnya-kenapa

Awkarin Selalu Simpan Banyak Korek Gas di Tasnya, Kenapa?

schedule 1 minggu yang lalu
favorite 0
visibility 581
share 0
kenalan-dengan-marthino-lio-si-multitalenta-yang-mirip-ario-bayu

Kenalan dengan Marthino Lio, Si Multitalenta yang Mirip Ario…

schedule 1 minggu yang lalu
favorite 0
visibility 191
share 0
gini-peragaan-busana-sebastian-gunawan-cromia-2019

Gini Peragaan Busana Sebastian Gunawan Cromia 2019

schedule 3 minggu yang lalu