Fashion

Intip Kolaborasi Kraton by Auguste Soesastro x Bvlgari

Subkhan J. Hakim | 06 November 2018 - 18:00
Intip Kolaborasi Kraton by Auguste Soesastro x Bvlgari Intip Kolaborasi Kraton by Auguste Soesastro x Bvlgari

STYL.ID, Jakarta--Apa jadinya jika desainer Indonesia berkolaborasi dengan label perhiasan Italia, Bvlgari? Tentu, yang terpilih bukan sembarang desainer, karena tidak mudah mengawinkan perhiasan high end sekelas Bvlgari dengan rancangan desainer Indonesia.

Baca JugaIntip Detail Tampilan Kylie Jenner Saat Jadi Barbie!

Pusat belanja Plaza Indonesia memilih desainer Indonesia yang memulai karirnya di New York, Auguste Soesastro sebagai desainer kolaborator dalam pekan tren perhiasan Objects of Desire, 30 Oktober 2018. Lewat labelnya Kraton, Auguste mendefinisikan lagi pendekatan teknik adibusana dalam rancangannya.

Gaun berpotongan mullet dalam warna merah misalnya, kali ini menjadi salah satu rancangan yang menarik dari Kraton. Potongan yang rendah di depan dan memanjang di belakang memang menjadi salah satu favorit dari Auguste.

Auguste juga merancang coat dari kashmir yang melengkapi tampilan keseluruhan dari perhiasan Bvlgari. Yang juga unik, ketimbang label perhiasan lain yang ramai-ramai menampilkan keseluruhan perhiasan. Bvlgari memilih untuk menunjukkan range koleksii yang lebih luas.

Mulai dari tas, kacamata, hingga jam tangan dengan sentuhan Serpenti yaang legendaris menjadi salah satu highlight koleksi 2018 yang diperuntukkan untuk para wanita kuat bak Diva. Oh ya, Gigi Hadid adalah bintang kampanye Bvlgari untuk 2018 lho! Gak heran kan kalau jadinya stunning!

Baca JugaReview: Wardah Instaperfect, Makeup Praktis yang Tahan Lama!

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Active

Sudah Rajin Olahraga Tapi Berat Badan Nggak Turun? 3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya!

Nada Inditya Lifa | 2 jam yang lalu
Sudah Rajin Olahraga Tapi Berat Badan Nggak Turun? 3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya! Sudah Rajin Olahraga Tapi Berat Badan Nggak Turun? 3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya!

STYL.ID, Jakarta--Bukan hanya untuk menyehatkan tubuh saja, olahraga juga sering dijadikan alternatif untuk membantu menurunkan berat badan dan menjadi penyeimbang diet. Karena, olahraga memang dapat membakar kalori pada tubuh dan tentu saja dapat menurunkan berat badan. 

Tapi, beberapa orang merasakan bahwa meski sudah rajin berolahraga, berat badan tetap nggak turun-turun. Well, hal ini mungkin bisa jadi penyebabnya!

Baca juga: 3 Alasan Untuk Mulai Minum Air Lemon Secara Rutin

Pola makan tidak baik

Selain berolahraga, menurunkan berat badan juga harus diseimbangi dengan pola makan yang baik. Percuma saja kalau sehabis berolahraga kamu malah makan makanan berlemak yang kamu anggap sebagai "reward" setelah berolahraga. Bukan hanya makanan sehat saja, jam makan juga berpengaruh lho! Jadi, lebih perhatikan lagi pola makanmu ya, ladies

Terlalu lama kardio

Kardio memang baik untuk kesehatan jantung dan tubuh. Namun, baiknya lakukan kardio hanya 15-30 menit saja ya, ladies! Karena, melakukan olahraga kardio secara berlebihan justru akan menggerus otot kamu. Sia-sia deh nanti!

Kurang istirahat

Olahraga sudah, makan sehat juga sudah, tapi tetap tidak turun berat badanmu? Nah, coba teliti lagi pola tidurmu, ladies. Kira-kira sudah 8 jam belum? Idealnya, tidur yang cukup adalah 7 hingga 8 jam sehari.

Nah, jadi itu dia tadi alasan kenapa berat badanmu nggak turun-turun meskipun sudah rajin berolahraga. Semangat terus ya, ladies!

Baca juga: Sering Insomnia? Berikut 3 Cara Ampuh untuk Menghilangkannya 

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!
 

 

Subscribe to our newsletter

Connect with us

DIY

Kurang Tidur? Selain Kopi, Ini yang Bisa Kamu Konsumsi saat Kurang Tidur!

Nada Inditya Lifa | 2 jam yang lalu
Kurang Tidur? Selain Kopi, Ini yang Bisa Kamu Konsumsi saat Kurang Tidur! Kurang Tidur? Selain Kopi, Ini yang Bisa Kamu Konsumsi saat Kurang Tidur!

STYL.ID, Jakarta--Seperti yang kita tahu, kopi biasa dikonsumsi untuk membuat diri tetap melek saat sedang beraktifitas dan merasa kurang tidur. Tetapi rupanya, selain kopi ada lagi lho 3 makanan yang bisa kamu konsumsi saat sedang lemas dan kurang tidur. Apa saja ya?

Baca juga: 3 Alasan Untuk Mulai Minum Air Lemon Secara Rutin

Mangga

Jika kamu ingin makan yang manis-manis atau karbo, hindari makan coklat dan es krim. Beralihlah ke makan mangga. Karena, mangga memiliki kandungan gula alami yang akan membuat badanmu tetap semangat dan bertenaga. 

Oatmeal

Selain itu, kamu juga bisa makan oatmel agar tetap kenyang tanpa membuatmu lemas dan mengantuk. Berbeda seperti memakan nasi, oatmeal nggak akan membuat kamu mengantuk setelah makan.


Ikan

Kurang tidur menyebabkan kamu menjadi sulit berkonsentrasi. Maka dari itu, konsumsilah ikan laut seperti salmon, tuna dan sarden. Karena, ikan laut bisa membuat dirimu lebih bertenaga dan membuat otakmu tetap berkonsentrasi.

Jadi, itu dia tadi 3 makanan yang bisa kamu konsumsi saat kamu merasa dirimu kurang tidur. Selamat mencoba, ladies!

Baca juga: Bermasalah Dengan Wajah Bruntusan? Berikut 3 Bahan Alami untuk Mengatasinya

 

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!
 

 

 

Active

Dua Langkah Mudah untuk Menentukan Ukuran Bra

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Dua Langkah Mudah untuk Menentukan Ukuran Bra Dua Langkah Mudah untuk Menentukan Ukuran Bra

STYL.ID, Jakarta-- Ladies gimana sih cara kamu memilih ukuran bra yang tepat? Yakin dengan ukuran bra kamu atau kamu hanya sekedar asal beli yang penting muat? Wah jangan ya ladies, karena jika salah menentukan ukuran bra bisa merugikan kamu juga lho.

Memang sih, menjadi tantangan tersendiri jika mencari tahu mengukur bra sendiri di rumah. Menentukan ukuran bra merupakan hal yang cukup membingungkan bagi beberapa wanita, terlebih lagi banyak ukuran bra yang tidak serupa jika mereknya berbeda. 

Setiap merek bra umumnya memiliki ukuran yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan ukuran yang sekiranya mendekati ukuran bra kita yang sebenarnya, kita dapat mencoba cara mudah berikut ini!

Hal yang perlu dipersiapkan:

  • Meteran untuk mengukut
  • Pensil
  • Kertas

Perlu diperhatikan bahwa pengukuran ini menggunakan satuan inci agar mempermudah hasil yang didapat.

Cara Menentukan Ukuran Bra dengan Mudah

 

1. Ukur Lingkar Bawah Payudara

Tanpa menggunakan pakaian dan bra, ukur bagian lingkar bawah payudaramu. Pastikan bahwa meteran yang digunakan rata dan tidak terlalu menekan atau terlalu longgar.

Disini, mungkin saja kamu bisa tidak mendapatkan bilangan bulat, oleh karena itu bulatkan nomor ukuran yang kamu dapatkan ke bilangan bulat terdekat misal 31,7 inci dibulatkan menjadi 32 inci.

Setelah mendapatkan nomor ukuran tersebut, tambahkan dengan 4 inci jika kamu mendapatkan angka genap atau tambahkan dengan 5 inci jika mendapatkan angka ganjil.

Contoh: Jika angka yang didapatkan adalah 32 inci, maka tambahkan 4 inci, 32+ 4= 36 inci. Jika angka yang didapatkan adalah angka ganjil, seperti 31 inci misalnya, maka kamu harus menambahkannya dengan 5 inci, 31+ 5= 36.

Setelah melakukan penambahan tersebut kamu telah mendapatkan ukuran lingkar bawah payudaramu dan sekarang dapat melanjutkan pengukuran cup bra.

 

2. Ukur Payudaramu untuk Mendapatkan Ukuran Cup

Untuk mendapatkan ukuran cup bra, maka kamu harus mengukur ukuran payudaramu terlebih dahulu.

Letakkan alat ukur disekeliling payudara, tepatnya di bagian yang paling menonjol (sejajar dengan puting payudara). Pastikan meteran tidak terlalu ketat dan agak longgar. Jika kamu tidak bisa mendapatkan bilangan bulat, maka bulatkan angka yang kamu dapatkan ke bilangan bulat terdekat (sama seperti saat mengukur lingkar bawah payudara).

Setelah mendapatkan angka ukuran payudara, ini saat nya untuk menentukan ukuran cup bra dengan mengurangi angka yang didapatkan untuk ukuran payudaramu dengan ukuran lingkar bawah payudara, lalu cocokkan pada keterangan di bawah ini:

0  = AA

1  = A

2  = B

3  = C

4  = D

5  = DD

6  = DDD, F

7  = G

Contoh: Jika ukuran payudaramu adalah 37 inci dan ukuran lingkar bawah payudara kamu adalah 36 inci, maka kurangi kedua angka tersebut; 37-36 = 1 inci. Lalu setelah mendapatkan hasil pengurangan maka cocokkan pada bagian keterangan diatas, 1= A. Maka cup bra kamu adalah A dan ukuran payudara kamu adalah 36 A. Nah sekarang kamu sudah ada pegangan jika ingin membeli bra, diingat ya setiap merk bra terkadang berbeda. 

DIY

Bermasalah Dengan Wajah Bruntusan? Berikut 3 Bahan Alami untuk Mengatasinya

Nada Inditya Lifa | 2 jam yang lalu
Bermasalah Dengan Wajah Bruntusan? Berikut 3 Bahan Alami untuk Mengatasinya Bermasalah Dengan Wajah Bruntusan? Berikut 3 Bahan Alami untuk Mengatasinya

STYL.ID, Jakarta--Permasalah kulit memang cukup beragam. Bukan hanya jerawat, problematika yang cukup menganggu adalah bruntusan. Bisa dibilang, bruntusan memang cukup menganggu penampilan.

Bahkan, polesan makeup juga nggak bisa menyelamatkan hilangnya bruntusan. Duh, kesel banget nggak sih?

Nah, buat kamu yang lagi bermasalah dengan bruntusan, sejumlah bahan alami ini sering dijumpai dan bisa meminimalisir bruntusan pada wajah, lho. Apa saja ya kira-kira?

Baca juga: 3 Alasan Untuk Mulai Minum Air Lemon Secara Rutin

1. Lidah Buaya

Dalam hal menangani bruntusan, lidah buaya bisa banget kamu andalkan nih, ladies. Karena, sensasi dingin lidah buaya bisa membuat kulitmu menjadi lebih tenang dan membuat permukaan kulitmu kembali rata. 

2. Madu dan kayu manis

Madu dan kayu manis memiliki sifat anti inflamasi bagi kulit. Selain itu, madu juga mampu melembapkan kulit secara optimal. Sedangkan jika dikombinasikan, keduanya memiliki fungsi melembapkan sekaligus memperbaiki tekstur kulit. 

3. Pepaya

Bukan hanya bisa mengatasi kulit kering, pepaya juga bisa berguna untuk menghilangkan bruntusan di kulit secara optimal. Makanya, gunakan secara rutin untuk hasil yang optimal, yuk!

Jadi, itu dia tadi 3 bahan alami yang berguna untuk menghilangkan bruntusan pada wajah. Selamat mencoba, ladies!

Baca juga: Yuk! Redakan Kram Menstruasi dengan Mandi Air Hangat

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!
 

DIY

Biji Alpukat Bermanfaat untuk Kecantikan?

Nada Inditya Lifa | 2 jam yang lalu
Biji Alpukat Bermanfaat untuk Kecantikan? Biji Alpukat Bermanfaat untuk Kecantikan?

STYL.ID, Jakarta--Hampir semua orang yang memakan buah alpukat hanya menikmati bagian dagingnya saja dan membuang bijinya. Padahal, siapa yang sangka kalau ternyata biji alpukat memiliki banyak manfaat, lho! 

Di Mexico, biji alpukat sudah lama digunakan sebagai obat tradisional. Karena, biji alpukat memiliki manfaat untuk menyembuhkan hipertensi, peradangan hingga diabetes. 

Baca juga: 3 Alasan Untuk Mulai Minum Air Lemon Secara Rutin

Bukan hanya itu saja, kandungan serat dalam biji alpukat juga melebihi serat yang dimiliki oleh oatmeal, lho. Biji alpukat ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit jantung, diare, masalah pencernaan, kencing manis, anti tumor hingga gigi berlubang. 

FYI, buah alpukat sendiri mengandung vitamin A, C dan E yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan tersebut diketahui dapat melembapkan dan mencerahkan kulit. Sedangkan biji alpukat bisa berguna untuk mengangkat sel kulit mati. 

Caranya juga mudah, campurkan parutan biji alpukat dan bubuk kopi, lalu taburkan sedikit garam dan aplikasikan deh di wajahmu! Setelah itu, bilas pakai air hangat dan rasakan bedanya. Kulit wajahmu langsung bersih banget, ladies!

Gimana, penasaran untuk mencobanya?

Baca juga: Sering Insomnia? Berikut 3 Cara Ampuh untuk Menghilangkannya 

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Active

Sederet Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Sederet Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil Sederet Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil

STYL.ID, Jakarta-- Pernahkah gak sih kamu bertanya-tanya apakah aman mengonsumsi semangka selama masa kehamilan? Tenang saja ya karena semangka itu aman, malah mengonsumsi semangka saat hamil sangat disarankan.

Semangka kaya akan kandungan air, vitamin C, vitamin B kompleks dan vitamin A. Selain itu, semangka juga kaya akan kalium dan magnesium yang baik untuk kesehatan jantung dan perut.

Dilansir Boldsky, makan semangka selama masa kehamilan juga dapat menyembuhkan sembelit, mengurangi pembengkakan tangan dan kaki, dan masih banyak lagi manfaat semangka bagi ibu hamil. Lalu apa saja ya manfaat lain makan semangka?

1. Meredakan mual

Mual-mual adalah hal yang lazim dialami oleh ibu hamil. Untuk meredakan mual selama kehamilan, kamu bisa meminum jus semangka setiap pagi hari ya ladies.

2. Mengobati sembelit

Selain mual, sembelit juga masalah umum yang kerap dialami ibu hamil. Namun dengan makan buah semangka dapat meningkatkan gerakan usus. Karena, semangka kaya akan kandungan air yang dapat menciptakan tekanan pada perut.

3. Mencegah dehidrasi

Dehidrasi dapat menyebabkan kontraksi rahim dan membuat bayi lahir prematur. Oleh sebab itu jangan sampai kamu kekurangan air selama masa kehamilan. Agar tubuh tetap terhidrasi kamu bisa memulainya dengan mengonsumsi semangka untuk memenuhi cairan ke dalam tubuh. 

4. Mengurangi kram otot

Selama kehamilan ada perbuahan hormon dan berat tubuh jadi bertambah, sehingga tak heran kalau ibu hamil kerap merasakan nyeri otot dan nyeri tulang. Di sini peranan semangka yang kaya akan magnesium dan kalium untuk mengurangi rasa kram pada otot.

5. Menyembuhkan gatal kulit

Dalam masa kehamilan, banyak wanita yang mengalami rasa gatal-gatal pada kulitnya. Makan semangka bisa memberikan banyak bantuan untuk mengurangi rasa gatal karena semangka kaya akan air yang mencegah tubuh dehidrasi dan mencegah kekeringan kulit.

Celeb

Lagu Park Bom Spring Sebenarnya Dibuat Untuk 2NE1?

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Lagu Park Bom Spring Sebenarnya Dibuat Untuk 2NE1? Lagu Park Bom Spring Sebenarnya Dibuat Untuk 2NE1?

STYL.ID, Jakarta-- Akhirnya setelah hiatus dari industri musik, mantan personel 2NE1 Park Bom comeback solo dengan lagu andalannya berjudul 'Spring' pada 13 Maret lalu. Lagu ini tentu mengingatkan fans dengan masa kejayaan 2NE1 dahulu. Bahkan lagu ini sukses memuncaki beberapa tangga lagu di situs musik.

Dalam project ini, Park Bom menggandeng member 2NE1 Sandara Park untuk duet bersamanya. Tak hanya itu, ia juga mengajak produser terkenal Brave Brothers yang bertanggung jawab dalam menyusun, menulis lirik, mengarasemen, menguasai, dan membantu memilih konsep video musik Park Bom. 

Hal yang lumayan mengejutkan ketika Brave Brothers membeberkan fakta mengenai lagu 'Spring' ini. Dalam wawancara tersebut, Brave Brothers mengaku jika lagu ini sebenarnya dibuat untuk dinyanyikan oleh 2NE1.

"Ini adalah pertama kalinya aku berbicara tentang ini, tetapi aku benar-benar menulis lagu 'Spring' untuk 2NE1 sekitar 12 tahun yang lalu pada tahun 2007. Ini adalah bahkan sebelum 2NE1 memulai debut mereka," ungkap sang produser. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ????? (@bravebrosyh) on

"Aku telah menulis baris piano untuk lagu tersebut dan 2NE1 bahkan sudah merekam suara mereka untuk lagu tersebut. Garis piano yang hampir menjadi milik 2NE1 dibawa kembali 12 tahun kemudian dan disusun ulang menjadi lagu Park Bom" tambahnya. 

Selain fakta tentang lagu tersebut, fans juga dibuat terhahru dengan pengakuan Brave Brothers yang mengungkap jika ikatan Park Bom dan Sandara Park begitu kuat. 

"Melihat hal itu membuatku sadar betapa kuatnya ikatan mereka. Aku mendengar bahwa setelah mendengarkan versi terakhir 'Spring', keduanya saling berpelukan dan menangis. Mereka menitikkan air mata karena kewalahan oleh kenangan masa lalu mereka bersama." tutur Brave Brothers. 

Active

Hati-hati Stres saat Hamil Berdampak Buruk pada Janin

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Hati-hati Stres saat Hamil Berdampak Buruk pada Janin Hati-hati Stres saat Hamil Berdampak Buruk pada Janin

STYL.ID, Jakarta-- Seorang ibu hamil memiliki ikatan batin yang begitu kuat dengan bayi yang ada didalam kandungannya. Itulah sebabnya faktor psikologis sangat mempengaruhi terhadap tumbuh kembang si bayi saat berada di dalam kandungan.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa jika ibu hamil mengalami stres, maka si bayi juga akan mengalami hal serupa. Jika dilihat dari hasil USG maka tangan si bayi akan terlihat seperti sedang memegang kepala.

Penelitian terbaru menunjukkan foto yang membuktikan teori stres pada ibu hamil. Saat ibu hamil mengalami stres, bayinya akan mengalami kecemasan serupa. Hal ini ditunjukkan dengan janin yang cenderung menyentuh wajahnya, seperti seorang dewasa memegang kepala ketika stres.

Teori tersebut sebenarnya sudah ada sejak lama, namun baru bisa dibuktikan lewat hasil USG 4D untuk melihat kebenarannya. Saat ibu hamil stres, janin akan merasakan cemas dan gelisah yang terlihat dari gerakan mulut dan keningnya.

Tingkat stres yang semakin tinggi akan membuat janin cenderung mengusap bagian alis. Biasanya janin akan melakukannya dengan menggunakan tangan kiri seperti yang dikatakan oleh Dr. Reissland.

Ekspresi dan gerakan yang dilakukan oleh janin saat terkoneksi dengan ibunya yang mengalami stres hanyalah sebuah simbolis saja, namun jangan sekali-kali menganggap hal itu merupakan masalah sepele.

Bahaya stres yang tidak dikelola dengan baik akan berdampak pada kesehatan ibu dan janin. Terutama akan memicu kelainan pada pembentukan otak janin yang berdampak pada prilaku dan pertumbuhan bayi.

Dari beberapa data menunjukan bahwa ibu hamil yang tidak bisa mengendalikan stresnya akan berpengaruh terhadap berat badan bayi atau kecenderungan bayi terlahir prematur. Hal ini disebabkan menurunnya aliran darah ke rahim yang dapat secara signifikan memengaruhi tumbuh kembang janin.

Hormon ini bertugas mengatur durasi kehamilan. Kadar hormon tersebut yang lebih tinggi dari seharusnya dapat mempercepat durasi kehamilan, sehingga bayi berisiko lahir prematur.

Terakhir, ibu hamil yang mengalami kecemasan atau stres tubuhnya akan bereaksi dengan memproduksi hormon stres yang akibatnya akan mengencangkan pembuluh darah dan mengurangi suplai oksigen ke rahim.

Stres pada ibu hamil sebenarnya adalah hal yang wajar dan biasa terjadi kepada siapapun. Namun, kamu jangan membiarkan stres terus mempengaruhi pikiran ya, cobalah untuk menenangkan pikiran dengan melakukan kegiatan yang kamu sukai.

TOP