Fashion

Tak Hanya Pakaian, Ini Sepatu Kolaborasi H&M x Eytys

Amarissa Nabilla | 18 December 2018 - 10:00
Tak Hanya Pakaian, Ini Sepatu Kolaborasi H&M x Eytys Tak Hanya Pakaian, Ini Sepatu Kolaborasi H&M x Eytys

STYL.ID, Jakarta—Umumkan kolaborasinya, H&M dan Eytys tak hanya hadirkan koleksi pakaian, namun juga sepatu dengan sole yang unik. Tak hanya solenya yang unik, namun setiap pasang sepatu hadir dengan kotak yang dirancang khusus menampilkan karya seni seorang pelukis, Zoe Barcza.

Baca Juga3 Rekomendasi Lipstik Warna Living Coral untuk Tahun 2019!

“Dengan kolaborasi ini, kami berharap untuk memperkenalkan pelanggan H&M ke filosofi desain yang kuat dan desain bebas masalah dimana gungsi mengalahkan perhiasan dan gaya mencakup semua jenis kelamin. Koleksi ini adalah tentang proporsi menciptakan siluet unisex yang berbeda dengan bermain siluet longgar dan alas kaki arsitektur chunky. Ini adalah ide Eytys dari tampilan ‘generik’ yang dimaksudkan untuk meningkatkan integritas, sikap dan kepercayaan diri,” kata Max Schiller selaku Creative Director at Eytys.

Gak hanya pria, wanita juga bisa menggunakan koleksi kolaborasi H&M dan Eytys lho. Hayo, siapa yang penasaran dengan koleksi kolaborasi ini?

Baca Juga3 Rekomendasi Lipstik Warna Living Coral untuk Tahun 2019!

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE YouTube STYL.ID dan Follow #STYLTeam di Instagram untuk tahu lebih banyak update ya!

Active

Sering Mengalami Stres? Masalah Kulit ini yang Bakal Kamu Alami

Amarissa Nabilla | 2 jam yang lalu
Sering Mengalami Stres? Masalah Kulit ini yang Bakal Kamu Alami Sering Mengalami Stres? Masalah Kulit ini yang Bakal Kamu Alami

STYL.ID, Jakarta—Saat sedang stres, suasana hatimu pasti gak enak. Jadi moody dan gak semangat untuk beraktivitas. Apalagi saat baru putus cinta, kerjaanmu di kantor juga menumpuk. Wah, pasti kamu langsung stres banget nih.

Kalau sedang merasa stres, kamu pasti jadi susah tidur dan gak nafsu makan. Yang kayak gini bakal jadi pemicu timbulnya penyakit. Gak hanya itu, berikut ini masalah kulit yang bakal kamu alami ketika sedang alami stres berat.

Kulit Kusam

Saat stres, kondisi psikologis dan pikiranmu akan terganggu. Stres juga akan memperlambat regenerasi sel kulit sehingga kulit jadi terlihat lebih kusam. Hal ini disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk.

Kulit Wajah Terlihat Lebih Kendur

Stres akan menyebabkan perubahan hormon yang sangat drastis. Garis-garis halus di wajahmu akan semakin jelas dan terlihat kendur. Meskipun sudah memakai skin care, gak akan ada perubahan di kulit wajah kalau kamu masih mengalami stres. Gak mau kan terlihat jauh lebih tua dari umur sebenarnya?

Muncul Banyak Jerawat

Produksi sebum dan hormon kortisol yang ada dalam tubuhmu akan meningkat saat kamu sedang mengalami stres. Hal ini akan menyebabkan tumbuhnya jerawat berlebih. Gak hanya muncul di wajah aja lho, jerawat juga akan muncul di leher, dada serta punggung.

Gak mau kan wajahmu terlihat kusam dan lusuh? Cobalah untuk hilangkan rasa stresmu dengan mencari solusi dan hiburan seperti pergi shopping, melakukan perawatan ke salon dan bertemu dengan sahabat-sahabatmu.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

DIY

Ternyata Banyak Lho Manfaat dari Daun Pepaya

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Ternyata Banyak Lho Manfaat dari Daun Pepaya Ternyata Banyak Lho Manfaat dari Daun Pepaya

STYL.ID, Jakarta-- Sejak lama daun pepaya dipercaya sebagai bahan tradisional alami yang dapat mengobati berbagai macam penyakit, seperti penyakit luar dan penyakit dalam. Untuk rasanya sendiri, daun pepaya memang memiliki rasa yang pahit. Namun dibalik rasa pahit itulah ternyata menyimpan banyak manfaat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut manfaat dari daun pepaya yang jarang diketahui orang banyak.

1. Melancarkan pencernaan

Daun pepaya mengandung karpain, yaitu sejenis kandungan kimia yang dapat membunuh mikroorganisme yang mengganggu saluran pencernaan. Jika kamu mengalami masalah pencernaan, tak ada salahnya kamu makan daun pepaya yang telah direbus agar masalah pencernaan bisa teratasi.



2. Mengatasi nyeri saat haid

Ladies, untuk kamu yang suka mengalami nyeri saat datang bulan atau haid, kamu bisa membuat ramuan dari daun pepaya. Caranya, rebus segelas air lalu masukkan satu lembar daun pepaya, asam jawa dan juga garam. Setelah mendidih diamkan hingga air menjadi dingin. Lalu minum air rebusan tersebut, maka nyeri haid pun akan hilang.

3. Menambah nafsu makan



Masalah nafsu makan bukan hanya dialami oleh anak kecil saja melainkan orang dewasa. Untuk menambahkan nafsu makan, daun pepaya bisa menjadi salah satu obat alaminya. Siapkan daun pepaya lalu tambahkan sedikit air dan garam agar tidak terlalu pahit. Kemudian blender semua bahan hingga halus dan tercampur rata. Setelah itu saring air blenderan dan minum secara teratur, maka nafsu makan akan kembali normal.

4. Mengobati jerawat

Selain masalah kesehatan, daun pepaya juga bermanfaat untuk kecantikan. Bagi kamu yang bermasalah dengan jerawat, coba obati dengan bahan alami ini. Buatlah masker dengan cara menumbukkan beberapa lembar daun pepaya yang sudah tua dan dijemur hingga kering.

Beri sedikit air ketika ingin menggunakannya seperti masker pada umumnya. Gunakan masker ketika malam hari dan rasakan manfaatnya. Cara ini memang tidak instant, kamu bisa rutin menggunakannya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Fashion

Dari Supermodel Terkenal, Kamu Bisa Belajar Padu Padan Pakaian!

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Dari Supermodel Terkenal, Kamu Bisa Belajar Padu Padan Pakaian! Dari Supermodel Terkenal, Kamu Bisa Belajar Padu Padan Pakaian!

STYL.ID, Jakarta-- Ketika melihat model berjalan di catwalk, tentu saja kita bertanya-tanya, "bagaimana bisa model tersebut terlihat sempurna ketika memakai pakaian apapun?". Gaya mereka yang selalu stylish mengenakan berbagai macam jenis busana, membuat para model tersebut menjadi kiblat fashion bagi sebagian perempuan di seluruh negara.

Sebut saja Gigi Hadid, Kendall Jenner hingga Adriana Lima yang selalu tampil fashionable 24 jam dalam 7 hari. Namun tahukah kamu, ada 8 pelajaran tentang fashion yang harus diketahui dari para model kelas dunia tersebut. Berikut #STYLTeam akan membagikannya untuk kamu.

1. Basic item

Ketika para model tidak sedang bekerja, mereka sering mengenakan fashion item basic yang juga ada di lemari kita, seperti kaos polos, jeans dan kemeja. Simple namun tetap stylish, kan?

2. Serba hitam

Tidak peduli bagaimana bentuk tubuhmu, warna hitam tidak pernah salah. Hitam juga cocok bagi kamu yang tidak ingin repot-repot memilih warna untuk OOTD. Selain itu, warna hitam juga selalu terlihat stylish dan elegant.

 

3. Sneakers

Siapa bilang tampil modis harus selalu mengenakan high heels? Bahkan para model banyak yang tidak mengenakan heels, setelah tampil di catwalk. Sneakers akan membuatmu nyaman dan tentu saja cocok digunakan dengan atasan jeans atau dress sekalipun.

4. Jaket kulit

Jaket kulit merupakan fashiom item yang akan membuat tampilanmu stylish seketika. Kamu bisa memadupadankannya dengan dalaman basic seperti kaos polos atau dress panjang.

 

5. Oversized outfit

Outfit longgar? Kenapa tidak? Selain membuatmu tampil stylish dengan pemilihan yang tepat, oversized outfit juga akan membuatmu nyaman seharian. Untuk menyempurnakan penampilan, jangan lupa tambahkan aksesoris, ya!

6. Make up natural

Kamu harus tiru nih ladies, ketika tidak berada di catwalk, para model lebih memilih untuk tampil natural dan tidak menggunakan riasan yang berat.

 

7. Kacamata

Kacamata akan melindungi matamu dari paparan sinar matahari. Selain itu, dengan pemilihan yang tepat sesuai bentuk wajah, kacamata juga akan membuatmu tampil lebih stylish.

8. Aksesoris

Terakhir, untuk menunjang penampilan, biasanya para model menggunakan tambahan aksesoris seperti anting, kalung, gelang atau bandana.

Active

Ini Nih Jenis-jenis Jerawat yang Perlu Kamu Tahu!

Amarissa Nabilla | 2 jam yang lalu
Ini Nih Jenis-jenis Jerawat yang Perlu Kamu Tahu! Ini Nih Jenis-jenis Jerawat yang Perlu Kamu Tahu!

STYL.ID, Jakarta—Setiap wanita pasti menginginkan memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing tanpa noda sedikitpun. Munculnya jerawat karena hormon atau kadang bikin wanita jadi gak percaya diri. Apalagi kalau munculnya gak hanya satu atau dua di area wajah  saja, kadang sampai muncul di leher, dada dan juga punggung.

Biasanya akibat pengaruh hormon yang lagi gak stabil akan menyebabkan kelenjar minyak di bawah permukaan kulit meningkat. Produksi minyak yang berlebihan akan menyebabkan tumbuhnya jerawat akibat penyumbatan pori-pori.

Tapi ternyata jerawat ada banyak jenisnya lho, Ladies! Berikut ini adalah jenis-jenis jerawat yang harus kamu ketahui.

Komedo Hitam

Munculnya komedo hitam disebabkan oleh tersumbatnya lubar pori-pori akibat kurang maksimalnya dalam membersihkan wajah. Sisa makeup atau debu dan kotoran yang menempel akhirnya teroksidasi sehingga berubah menjadi warna kehitaman.

Komedo Putih

Kalau komedo yang satu ini biasanya muncul karena tersumbatnya pori-pori akibat minyak berlebih. Produksi minyak yang dihasilkan tidak dapat keluar sehingga menjadi komedo putih yang jika dikeluarkan warnanya agak kehijauhan.

 

Papul

Jerawat ini berwarna kemerahan, sangat keras dan berbentuk benjolan kecil. Dilihat sekilas bentuknya seperti bentol, namun rasanya sedikit gatal dan nyeri jika tidak sengaja tersentuh.

Pustula

Bentuknya seperti Papul, namun terdapat nanah di bagian ujungnya. Biasanya jerawat inilah yang suka bikin kamu ‘gatal’ untuk memencet. Padahal kalau kamu pencet justru akan membuat kuman yang ada pada jerawat tersebut menyebar dan menimbulkan jerawat baru.

Nodul

Yang satu ini bentuknya sangat besar, kemerahan dan sangat sakit jiwa disentuh. Biasanya, di hari ke 3 atau ke 4 saat nyerinya sudah agak hilang, kulitmu akan mengelupas di bagian pinggir jerawat ini. Lalu, ketika nyerinya sudah hilang, warna kemerahan ini akan berubah jadi warna kehitaman.

Saat sedang tumbuh jerawat, usahakan jangan dipencet ya. Hal ini akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Setelah struggle menghilangkan jerawat, gak mau dong struggle untuk menghilangkan bekasnya?

 

Active

Eating Clean Bukan Diet, Ini Kata Inge Tumiwa Bachrens

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Eating Clean Bukan Diet, Ini Kata Inge Tumiwa Bachrens Eating Clean Bukan Diet, Ini Kata Inge Tumiwa Bachrens

STYL.ID, Jakarta – Banyak yang salah persepsi bahwa eating clean adalah program diet. Termasuk mungkin di antara kamu nih, bahkan #STYLTeam pun sempat terjebak stigma eating clean itu diet.  Sebenarnya apakah eating clean itu termasuk diet? Yuk simak obrolan #STYLTeam dengan Inge Tumiwa Bachrens, health practitioner yang juga seorang penyintas kanker payudara.

Apa Itu Eating Clean?

Adalah pola makan sehat yang mengutamakan nutrisi. Clean itu artinya memperhatikan bahwa kandungan yang terdapat di dalam makanan tidak mengandung hormone, pestisida, logam berat, zat-zat kimia yang jika masuk ke dalam tubuh kita pelan-pelan akan menumpuk menjadi penyakit. Jadi clean ini artinya makanan tersebut bersih dari toksin yang sering sekali tersmbunyi di dalam makanan kemasan.

“Eating clean sebenarnya adalah pola makan sehat yang mengutamakan nutrisi. Memastikan bahan pangan tersebut tidak mengandung bahan-bahan kimia pabrik, bersih dari toksin, hormone, logam berat, pestisida yang jika masuk ke dalam tubuh, pelan-pelan akan terakumulasi menjadi penyakit berbahaya setelah 20 tahun,” jelas Inge memberi penjelasan mengenai apa itu eating clean pada #STYLTeam.

Apakah Harus Bahan Organik?

Makan sehat yang alami adalah makanan yang bibitnya masih asli ciptaan Tuhan, ditanam dengan baik, tidak harus organic, tapi kadar pestisidanya tidak tinggi. 

“Tidak harus organic, tapi kadar pestisidanya tidak tinggi,” kata Inge lagi tentang makanan sehat.

Makanan sehat juga harus diolah dengan benar. Contohnya cara memasak dan cara mengunyahnya. Siapa ladies yang masih mengunyah makanan dengan cepat? Yuk mulai rubah kebiasaan cara mengunyah makanan, minimal 32 kali.

“Kalau bahannya sudah sehat tapi diolah dengan cara yang salah jadi rusak juga kandungannya. Cara memakannya juga harus benar, harus dikunyah karena kalau tidak, sayurnya tidak akan tercerna dengan baik,” jelas Inge menjelaskan cara makan yang benar.

Misalnya nih kamu ingin menggoreng telur, gunakan minyak yang ramah dan bisa diolah oleh tubuh kita, contohnya minyak Kelapa. Lemak yang sehat di Indonesia tidak banyak, hanya ada dua yaitu olive oil atau minyak zaitun dan minyak kelapa. Namun sayangnya olive oil ini masih impor, jadi kalau kamu mau lemak sehat dari minyak yang tidak mahal pilih minyak kelapa.

“Minyak kelapa adalah minyak yang paling sehat untuk kita yang tinggal di Indonesia karena pohonnya di sini banyak. Di eating clean saya diajarkan mengkonsumsi bahan pangan lokal. Bahan pangan tersehat adalah bahan pangan lokal kita. Saya sekarang hidup lebih banyak dengan minyak kelapa karena lebih murah, harga lebih terjangkau, pilihannya lebih banyak,” jelas Inge Tumiwa menjelaskan kenapa memilih minyak kelapa untuk keluarganya.

 

Makan Sehat Itu Bisa Tetap Enak Kok

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

8 tahun lalu aku merubah pola makan keluarga untuk melawan berbagai masalah kesehatan dan penyakit yg kami hadapi. Dari mulai obesitas, kolesterol, asam urat, alergi, eczema, pre diabetes, gangguan hormon, kerusakan pencernaan, auto-immune, jantung, dan kanker. Dan 3 tahun lalu, aku memulai #projecteatingclean, untuk membagi pengalaman dan informasi seputar makan dan hidup sehat kepada orang lain. Membangkitkan kesadaran pentingnya makan sehat dan pentingnya pemahaman bahan pangan di zaman hi-tech bagi berbagai kalangan. Bersama @PermataBank aku akan berbagi tentang pola makan sehat Eating Clean di kelas Good Food Healthy Life di event #WealthWisdom2018. Yuk ikut supaya tidak salah kaprah lagi soal bahan pangan dan makan sehat. Cek www.WealthWisdom.id untuk info lengkapnya yaa.. See you there???? . #event #jakartaevent

A post shared by Inge Tumiwa Bachrens (@ingetumiwa_bachrens) on Aug 14, 2018 at 10:43pm PDT

Makan sehat nggak enak, ya kalau kamu makannya dikukus melulu ladies. Padahal kalau kamu bisa mengolahnya makan sehat itu bisa enak kok. Kuncinya jangan menggunakan bumbu-bumbu MSG kimia seperti vetsin, bumbu kemasan. 

Mau masak rendang? Ya harus mau capek dan belajar dengan orang zaman dulu. Gunakan lidah kamu untuk merasakan MSG alami misalnya dari bawang, tomat hijau, kunyit, temu kunci, asam kandis. Bahkan nih menurut Inge sendiri ikan pun mengandung MSG alami lho.

“Makan sehat justru harus enak di lidah tapi tidak menggunakan  bahan-bahan bumbu buatan pabrik. Zaman dulu orang masak rendang menggunakan bumbu alami yang diulek, sekarang masak rendang pake bumbu kemasan ditambah vetsin banyak-banyak biar gurih. Banyak-banyak menggunakan bumbu alami, bawang, tomat hijau. Makanan alami mengandung MSG alami, tomat, daging, ikan ada MSG alami. Jangan MSG proses, tidak dapat diproses tubuh karena mengandung chemical pabrik. Makan sehat enak jangan dikukus, direbus. Dimasak dengan lemak sehat misalnya dengan minyak kelapa, olive oil, atau melalui ikan yang juga mengandung minyak alami yang sehat. Jadi bisa terasa umaminya tapi tetap sehat,” jelasnya lagi tentang makan sehat yang enak

Apakah Eating Clean adalah Program Diet?

Eating clean bukan program diet tapi pola makan sehat. Tujuan utamanya bukan kurus, tapi pola makan bergizi yang memberikan nutrisi untuk tubuh. Dan nutrisi adalah modal utama kesehatan tubuh dan mental. Jika tubuh kita berjalan dan berfungsi dengan baik, pencernaan berfungsi dengan baik hormone berfungsi dengan baik berkat nutrisi ini kita juga otomatis akan mendapatkan berat badan yang sehat. 

Diakuinya berat badannya turun dari 80 kg ke 50 kg, namun Inge Tumiwa mengakui dirinya melawan kanker dengan eating clean. Apakah bisa kurus dengan eating clean? Jawabannya bisa tapi tujuan utamanya bukan itu. Dengan eating clean kamu akan mendapatkan lebih dari sekedar bisa kurus, ladies.

“Berat saya memang turun dari 80 kg ke 50 kg. Tapi saya menjalankan eating clean untuk melan kanker dan auto immune. Tujuan utama eating clean bukan kurus, tapi mengubah pola makan. Kamu akan mendapatkan lebih dari itu dengan menjalankan eating clean,” jelas Inge tentang konsep eating clean.

Apakah Eating Clean Harus Olahraga?

Inge mengatakan harus diimbangi dengan olahraga. Kamu harus mengimbanginya ladies, 70 persen makan sehat, 30 persen sisanya olahraga, tidur cukup, dan tidak boleh stress. Jangan makan sehat dijaga, olahraga dijaga tapi stress terus. Atau olahraga terus, makannya nggak dijaga. Semuanya harus seimbang ladies. Jadi eating clean harus dijaga dengan olahraga, tidur yang cukup, dan tidak boleh stress. 

“Harus olahraga, jangan makan saja yang dijaga, tapi nggak olahraga. Atau olahraga terus sehari bsia 4 jam tapi makannya nggak dijaga. Karena 70 persen kesehatan tubuh kita dipengaruhi oleh makanan. 30 persennya diimbangi dengan olahraga, tidur yang cukup dan tidak boleh stress,” kata Inge lagi menjelaskan keseimbangan dalam eating clean.

Boleh Cheating Nggak?

Nah pertanyaan terakhir ini yang biasanya terlintas saat menjalani eating clean ladies. Inge menjelaskan bukan cheating day. Namun dia mengatakan dirinya tidak bisa seratus persen menjalankan eating clean. Dia hanya mampu menjalankan 90 persen, sisa 10 persennya dia tidak menjalankan eating clean karena contohnya ada lebaran, undangan arisan, pernikahan kerabat, makan untuk relasi bisnis. Dia hanya merubah 90 persen hidup asalnya menjadi pola hidup sehat. Dia sangat menghindari eat self sabotase, karena makan menurutnya untuk hidup, untuk energi. Dia juga mengatakan makan bukan untuk refreshing atau menghibur diri. Inge menghibur dirinya dengan menonton film, hiking, baca buku, camping, sunrise.

“Saya menyebutnya bukan cheating tapi no obsess dengan eating clean. Karena saya bukan Tuhan jadi tidak mungkin menjalankan 100 persen eting clean. 90 persennya saya kembalikan makan untuk hidup, untuk energi, sisanya 10 persen saya gunakan jika ada undangan arisan, lebaran, pernikahan, liburan, deal bisnis. Jadi makan bukan untuk refreshing atau menghibur diri. Saya menghibur diri dengan menonton film, hiking, baca buku, camping, sunrise,” kata Inge menutup obrolan sore itu dengan #STYLTeam tentang eating clean.

Nah jadi eating clean bukan program diet yah, ladies. Kurus itu bonus yang penting sehat dan mengembalikan fungsi utama makan. Makan untuk hidup bukan hidup untuk makan. 

Relationship

Kenali Tandanya, Ini Ciri-ciri Cowok yang Suka Sama Kamu

Amarissa Nabilla | 2 jam yang lalu
Kenali Tandanya, Ini Ciri-ciri Cowok yang Suka Sama Kamu Kenali Tandanya, Ini Ciri-ciri Cowok yang Suka Sama Kamu

STYL.ID, Jakarta—Kadang kalau kamu lagi dekat dengan seseorang, kamu pasti penasaran apakah dia benar-benar tertarik sama kamu atau cuma iseng-iseng aja. Ada orang yang ekspresif menunjukan kalau dia lagi suka dengan seseorang, ada juga yang gak ketebak. Daripada kamu kebingungan dan selalu bertanya-tanya, begini nih ciri-ciri orang yang lagi suka sama kamu.

Selalu Memperhatikan Kamu

Apapun gerak-gerik yang kamu lakukan, pasti selalu dipantau sama dia. Gak cuma itu aja, dia juga memperhatikan penampilanmu. Contohnya, kalau ada yang salah dengan penampilanmu, justru dia yang lebih sadar daripada dirimu sendiri.

 

Selalu Menjadi Orang Pertama yang Membantu Kamu dalam Kesulitan

Saat kamu berada dalam kesulitan, dia selalu menjadi orang yang paling sigap untuk membantu kamu. Dia selalu memiliki inisiatif yang tinggi dalam hal apapun.

Cari Perhatian

Dia selalu banyak tingkahnya agar diperhatiin sama kamu. Ada rasa kepuasan tersendiri kalau dia berhasil bikin kamu perhatian sama dia. Kadang dia “jual derita” biar kamu kasihan dan jadi perhatian sama dia.

 

Intens Hubungin Kamu

Dia selalu intens hubungin kamu dan selalu cari topik yang menarik agar bisa ngobrol atau chatting-an sama kamu.

Berusaha Menyukai Duniamu

Dia akan mencari tahu apa yang kamu suka, lalu dia berusaha untuk menyukai duniamu. Dia mencari tahu segala hal yang kamu suka agar terlihat memiliki wawasan luas mengenai hal-hal yang kamu sukai.

Gimana, Ladies? Dari cirri-ciri di atas dilakukan semua gak sama gebetanmu?

 

Fashion

Sebenarnya Treatment BB Glow Aman Dilakukan Nggak Sih?

Nada Inditya Lifa | 2 jam yang lalu
Sebenarnya Treatment BB Glow Aman Dilakukan Nggak Sih? Sebenarnya Treatment BB Glow Aman Dilakukan Nggak Sih?

STYL.ID, Jakarta--Belakangan ini, treatment BB glow sedang banyak digandrungi oleh para beauty enthusiast nih, ladies! FYI, teknik BB glow sendiri merupakan teknik yang mulai populer di Korea Selatan dan dapat memberikan efek glowing dan sehat. 

Bukan hanya itu saja, treatment BB glow sendiri juga dapat mencerahkan kulit wajahmu, lho. Nah tapi, treatment BB glow ini aman nggak sih untuk kulit kita?

Sebenarnya, treatment BB glow nggak bisa dibilang sepenuhnya aman, lho. Karena, BB glow sendiri merupakan treatment yang membuat wajah menjadi glowing dengan cara memasukkan cairan BB cream ke dalam wajah. Hal ini harus diwaspadai mengingat treatment ini akan memasukkan bahan kimia ke dalam kulit.

Jadi baiknya, sebelum melakukan treatment BB glow, usahakan dulu kamu berkonsultasi dengan dokter kulit. Karena wajah yang bermasalah dan sensitive belum tentu bisa menerima treatment ini. Jika salah langkah, wajahmu malah akan timbul jerawat dan semakin sensitif. Untuk itu, jangan lupa untuk konsultasi dulu ya, ladies!

 

DIY

Bukan Cuma untuk Kesehatan, Ini Manfaat Kelapa untuk Kecantikan!

Nada Inditya Lifa | 2 jam yang lalu
Bukan Cuma untuk Kesehatan, Ini Manfaat Kelapa untuk Kecantikan! Bukan Cuma untuk Kesehatan, Ini Manfaat Kelapa untuk Kecantikan!

STYL.ID, Jakarta--Siapa sih yang nggak tahu Kelapa? Buah satu ini memang kaya manfaat. Bukan cuma buat kesehatan doang, tapi juga bermanfaat untuk kecantikan loh ladies!

Kandungan mineral dan vitamin yang ada pada air kelapa sangat dibutuhkan loh dalam kehidupan sehari-hari! Mulai dari protein, karbohidrat, vitamin C, hingga vitamin B kompleks dengan lemak rendah. Nah, Terus apa aja sih manfaat Kelapa kalau untuk kecantikan? Coba yuk kita cek!

1. Untuk melembabkan kulit wajah

Kamu udah tahu belum ladies kalau ternyata salah satu manfaat air Kelapa adalah bisa untuk melembabkan wajah? Caranya gampang banget, kamu cuma tinggal membasuhkan air kelapa segar ke kulit wajah sampai merata, biarkan sampai kering dan meresap sendiri ya, ladies!

 

2. Untuk mengobati jerawat

Selain bisa melembabkan wajah, air Kelapa juga bisa untuk mengobati jerawat loh! Kamu cukup siapkan air Kelapa sebanyak 1 gelas, dan campurkan dengan 3 sendok makan bubuk kunyit yang telah di parut, habis itu simpan dalam lemari es semalaman. Nah setelah itu, oleskan ke wajah dan biarkan selama 20 menit deh!

 

3. Untuk mencerahkan kulit wajah

Caranya super simpel! Siapkan timun secukupnya, kemudian tambahkan setengah gelas air kelapa dan haluskan di blender. Kalau sudah halus, balurkan di wajah kamu selama 30 menit dan lihat deh bedanya!

 

4. Mengatasi kulit berminyak

Selain bikin tampilan kamu terlihat kusam dan kotor, kulit berminyak juga bikin kita nggak pede, bener nggak ladies! Untuk mengatasi hal ini, yang kamu perlukan adalah melakukan cuci muka dengan menggunakan air kelapa secara teratur dan rasain bedanya deh ladies, no more kulit berminyak!

Itu tadi manfaat air Kelapa untuk kecantikan wajah kamu. Jadi, nggak perlu mahal-mahal kan untuk ngedapetin kulit wajah impianmu!

 

TOP